DaerahKab. Kampar

Ketua Baznas Kampar Apresiasi kepada Kades Kota Bangun sebagai Desa Sadar Zakat Sukses Himpun Zakat Rp 1,2 Milyar .

Bagikan :

Tapung Hilir :(suaraaura.com) Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kampar memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Kepala Desa Kota Bangun Sayugi yang telah mengumpulkan zakat sebesar Rp 1,2 Miliar.

Selain itu, Desa Kota Bangun juga sebagai desa sadar zakat yang mana dalam kesempatan tersebut, Baznas Kampar distribusikan zakat bekerjasama dengan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Desa Kota Bangun yang di Ketuai oleh Suhadak.

Demikian disampaikan oleh Ketua Baznas, Purwadi SP.M.Si Kampar saat memberikan penghargaan kepada Kades Kota Bangun sebagai desa sadar zakat yang telah berhasil mengumpulkan zakat sebesar Rp 1,2 M melalui UPZ Desa Kota yang di laksanakan di Masjid Raya Al-Hidayah Kota Bangun, Kecamatan Tapung Hilir, Rabu (13/4/2023)

Desa Kota bangun patut di jadikan sebagai contoh sebagai desa sadar zakat karena Desa ini mampu menggali potensi zakat di desanya dan mampu untuk mendayagunakan zakat kepada masyarakatnya. “Kata Purwadi.

Purwadi katakan bahwa program Desa Sadar Zakat dapat memberikan kemandirian bagi desa dalam membangun perekonomian ummat melalui zakat.

Dalam kesempatan itu, Baznas Kampar menyalurkan zakat kepada masyarakat yang berhak menerimanya (asnaf)

Disampaikan Ketua Baznas Kampar Purwadi, dalam kurun waktu lima tahun terakhir Baznas Kampar menerima zakat, Infaq dan sedekah (ZIS) menunjukkan peningkatan dari tahun ke tahun di lihat dari tahun 2018 sebesar Rp 8,2 Miliar, 2019 sebesar Rp 10,2 Miliar, 2020 sebesar Rp.11,06 Miliar 2021 sebesar Rp11,1 Miliar, dan tahun 2022 sebesar Rp 13,03 Miliar.

Disampaikan Purwadi, sampai dengan hari selasa 11 April 2023 kemaren Baznas Kampar suda mengumpulkan Zakat Infaq dan sedekah sebesar Rp 4,7 Miliar dan yang telah di salurkan sebesar Rp 3,6 Miliar.

Untuk kita ketahui di Desa Kota Bangun selain sebagai Desa Sadar Pajak juga ada beberapa santri yang hafizh 21 Juz.

Sementara itu Kepala Desa Kota Bangun Sayugi didampingi tokoh masyarakat Bambang Mijianto beserta masyarakat yang menerima zakat mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kampar dibawah Kepimpinan Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM melalui Basnaz Kampar yang telah memberikan apresiasi kepada Desa Kota Bangun sebagai Desa Sadar Zakat.

“Alhamdulillah Desa Kota Bangun dapat mengumpulkan zakat sebesar Rp 1,2 Miliar, hal ini dapat kita wujudkan atas kerjasama dan dukungan Pemerintah Daerah dan Pemerintah Desa, KUD dan UPZ Desa Kota Bangun.

Ditambahkan Sayugi, bahwa Pemerintah Desa serta KUD sudah bekerjasama sejak tahun 2006, kedepannya kami akan tingkatkan dan lebih semngat lagi dalam mengumpulkan zakat di Desa Kota Bangun, Sebab zakat mal yg dibagikan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kami.

Terakhir Sayugi sampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak dan Ibu penyalur zakat yg telah mempercayai menyalurkan zakat nya ke UPZ Desa Kota Bangun kecamatan Tapung hilir. (Advetorial).



































































You may also like

Comments are closed.

More in Daerah