AdvetorialDaerahKab. Kampar

Kerjasama Pemkab Dengan PHR, Bangkinang Reverside Mulai di Bangun Sentra UMKM.

Bagikan :

BANGKINNANG KOTA(suaraaura.com) – Kerjasama dengan PT. Pertamina Hulu Rokan (PHR) Riau, Pengembangan Kawasan Bangkinang Riverside mulai di bangun Sentra UMKM, Selasa (31/10/2023).

Dalam pembangunan tersebut, secara simbolis dilakukan Groundbeaking, Selain peletakan batu pertama, pada pagi itu juga dilaksanakan Pendampingan dan Pelatihan Peningkatan Pariwisata melalui kewirausahaan dan Digital, Penyerahan bantuan peralatan UMKM.

Pj Bupati Kampar H Mhd Firdaus,SE MM yang hadir langsung pada kegiatan tersebut, dalam arahannya Firdaus menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada PHR yang telah bekerjasama guna pembangunan Sentra UMKM di kawasan Bangkinang Riverside.



Saya yakin, kedepan akan banyak perusahaan lain yang akan mengembangkan melalui CSR nya. Untuk saat ini, setelah PHR dalam melanjutkan pengembangan kawasan ini akan dilaksanakan oleh PT. Texcal Mahato yang merupakan salah satu perusahaan terkemuka di Indonesia yang bergerak di bidang penyediaan jasa produksi.

Dengan adanya pengembangan pembangunan ini, menurut saya. ini akan meningkatkan potensi UMKM di kampar kian meningkat. Selain itu juga akan meningkatkan Destinasi wisata, dimana Bangkinang Riverside merupakan titik awal keluar pintu Tol Pekanbatu – Sumbar.

Terakhir, Firdaus juga menyebut walaupun pembangunan ini masih tahap kecil, tapi untuk mencapai pembangunan yang besar tentu dari hal yang kecil. Yang jelas kita sudah memulai, dan yang terpenting adanya nanti ketersedian Wifi Gratis.”ucap Firdaus”.

Sementara itu Direktur Utama PT Pertamina Hulu Rokan Chalid Said Salim diwakili VP Corporate Secretary Rudi Arifrianto, pada kesempatan itu menjelaskan, bahwa PT. PHR sendiri akan membangun sentra UMKM 30% atau dengan luas lahan 30×50 meter persegi dii areal Bangkinang Riverside.

Kemudian Pusat Kuliner (Cafe), Ruang Publik dan Landmark, serta areal Parkir. Maka Inilah Icon Kampar, untuk itu bersama PHR melalui Dinas PU PR Kabupaten Kampar, kita akan mulai pembangunannya.

Dalam konstruksinya, kita rencanakan untuk berbagai Item jika operasional area seperti penyediaan sebanyak 6 Booth, Bangku panjang 15 unit, Meja 3 set, Bak sampah 4 unit, Tanaman mini, Perbaikan tugu Riverside, lampu tanam jalan pedestria, Solar Panel 3 unit, Box Panel 1 unit meteran 3.400, lettering, serta pembersihan lahan.

Sementara untuk malam dibedakan dengan Atap Kanopi menyesuaikan dengan jumlah bangku, pondasi Kanovi, unit serta meteran 2200 watt. Untuk diketahui, semua itu akan dibangun melalaui dana Corporate Social Responsibility (CSR) Perusahaan Pertamina Huku Rokan (PHR).

Bupati Kampar pada masanya Jefry Noer,SH, yang hadir pada pagi itu. Dalam pidato singkatnya, beliau menyampaikan hahwa ini dulu dinamakan Water Front City yang direncanakan akan dibagun wisata air atau wisata religi. Ini angan-angan atau rencana kami saat menjadi Bupati Kampar.”ucap Jefry Noer”.

Saya yakin, dengan kerjasama lebih kurang sebanyak 42 perusahaan yang ada di kabupaten kampar semua akan terwujud. Ini langkah awal dan kita harus gerak cepat bersama para perusahaan.”tuturnya”.
Sedangkan Ketua Forum CSR Kampar Elwan Jumandri,SH,MH dalam sambutan menyampaikan, bahwa sesuai dengan Undang-Undang No. 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas setiap perusahaan wajib memberikan bantuan kepada masyarakat melaui Corporate Social Responsibility (CSR) Bidang Usaha.

Untuk itu, kita sebagai forum terus berusaha untuk menjaga kemitraan dan kaloborasi pemerintah dengan perushaan-perusahaan khususnya yang ada di kabupaten kampar.

Sejauh ini, Forum kerjasama perusahaan telah melakukan berbagai program seperti program pemberian sembako bagi parusahaan yang ada di kampar, kemudian Perusahaan sebagai bapak asuh Stunting, membantu UMKM Syari’ah serta saat ini Ground Breaking pembangunan sentra UMKM Bangkinang Riverside.

Pada kesempatan itu hadir juga Anggota DPRD Riau Hj Eva Yuliana,SE, Dandim 0313/KPR Letkol Arha Mulyadi, Kejaksaan Negeri Kampar Sapta Putra, M.Hum, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Suhermi ST, Kepala SKK Migas Wilayah Sumbagut Riki Rahmad Firdaus, Kadis Kominfo Kampar Yuricho Efril, Plt Kadis Koperasi Nur Azman serta beberapa para direktur BUMD dan Perbankan Wilayah Kampar, Ninik Mamak, Tokoh Agama dan tokoh masyarakat. .(Advetorial).





































































You may also like

Comments are closed.

More in Advetorial