AdvetorialDaerahKab. Kampar

Kakan Kemenag Kampar Fuadi : Seluruh JH Kampar Kloter 05 BTH, Sudah Siap Melaksanakan Ibadah Umroh Wajib

Bagikan :

Kampar (Suaraaura.com) – Seluruh Jema’ah Haji (JH) Kabupaten Kampar yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 05 Embarkasi Batam (BTH), Alhamdulillah sudah siap melaksanakan ibadah umroh wajib. Demikian salah satu poin yang disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar, yang juga merupakan Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) H Fuadi Ahmad SH MAB, hari ahad (26/05/2024) di Kota Mekkah Al-Mukarromah.

Fuadi mengatakan, Jemaah Kloter 5 BTH juga telah siap melaksanakan ibadah arbain di Madinah Al-Munawwarah dan ziarah ditempat-tempat bersejarah. Jema’ah kita ini berangkat dari Madinah menuju Kota Mekkah Al-Mukarromah pukul 13.00 Waktu Arab Saudi (WAS), dengan menggunakan alat transfortasi darat atau bus.

Alhamdulillah pada pukul 21.00 WAS, jema’ah kita ini selamat tiba di Kota Mekkah Al-Mukarromah. Di Kota Mekkah ini Pemerintah kita telah menyediakan Hotel untuk Jema’ah kita, yakni Hotel Dar Al-Qenawi 1(207), sektor 2, diwilayah Syisyah dengan nomor maktab 32.



Sampai dihotel, Jema’ah kita arahkan untuk sholat Isya berjema’ah, di Mushollah Hotel, sambil menunggu pelaksanaan umroh wajib. Pada pukul 22.30 WAS, jema’ah bersiap-siap menunggu bus sholawat untuk berangkat menuju Masjidil Haram. Setelah Jemaah masuk bus sholawat, bus langsung bergerak menuju terminal Syib Amir.

Setelah Jamaah tiba di terminal Syib Amir, jema’ah langsung turun dari Bus, menunggu dititik kumpul dan membuat barisan rombongan. Kemudian mulai berjalan ke Masjidil Haram untuk melaksanakan tawaf, sa’i dan tahalul, yang mana prosesi tawaf dimulai pada pukul 23.30 WAS. Pelaksanaan umroh wajib ini selesai pada sekitar pukul 03.00 WAS

Setelah selesai melaksanakan ibadah umroh wajib, jema’ah langsung kita arahkan ke Hotel untuk istirahat. Ketika ditanya tentang keadaan kesehatan Jema’ah Haji Kab. Kampar Kloter 5, Fuadi menjawab Alhamdulillah keadaan Jema’ah secara umum berada dalam keadaan sehat wal’afiat, pungkasnya.

Untuk diketahui, Jema’ah Haji Kloter 05 BTH ini didampingi oleh beberapa orang petugas yakni Ketua Kloter H Khairul Sabri, TPIHI H Fuadi Ahmad SH MAB, Tenaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) terdiri dari satu orang dokter dan dua perawat yakni Elsa Tubellah,Sukma Dewi dan Ilham Kurniadi. Kemudian Petugas Haji Daerah (PHD) yang ditunjuk Pemerintah Provinsi Riau yaitu Abu Nawas dan dua orang PHD yang ditunjuk pemerintah kabupaten Kampar yakni Harianto Arbi dan Dokter Rehulina Manita.(Adv)



































































You may also like

Comments are closed.

More in Advetorial