DaerahKab. Kampar

Jelang Puncak HAKIN, Pj Bupati Kamsol Gelar Rakor Bersama Plh. Gubernur Riau

Bagikan :

Pekanbaru,(suaraaura.com) Dalam Rangka Menyongsong Pelaksanaan peringatan Hari Keterbukaan Informasi Nasional (HAKIN) Tingkat Nasional Tahun 2023 yang akan diselenggarakan di Kabupaten Kampar, Pj. Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM dan Ketua Komisi Informasi (KI) Provinsi Riau Zufra Irwan melakukan rapat koordinasi ke Plh. Gubernur Riau Brigjen. TNI (Purn.) H. Edy Afrizal Natar Nasution, S.IP terkait kesiapan Peringatan Puncak HAKIN, pertemuan ini diadakan di Kediaman resmi Plh Gubernur Riau jalan Sisingamangaraja di Pekanbaru Kamis (11/5/2023).selain Pj Bupati Kampar ikut dalam rapat koordinasi ini Pj Sekda Kampar Ir Azwan, M.Si, Asisten II Setda Kampar Suhermi, Sekretaris Dinas Komunikasi, Informartika Dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau, Sri Mekka, MSi, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar Yuricho Efril S.STP, Kabiro Adpim Hariyadi, Kabag Keuangan Biro Umum Rionaldo Pratama, Sekreatris Kominfo Meka, Protokol Provinsi Riau Dani. Usia menghadap Plh Gubernur Riau Pj Bupati Kampar dan rombongan langsung melakukan rapat lagi ke Komisi Informasi Riau di jalan Gajah Mada Riau.

Pada kesempatan tersebut Plh. Gubernur Riau Edy Natar Nasution dalam arahan menyampaikan bahwa tanggal 16 s/d 17 Mei 2023 Riau akan menjadi tuan rumah peringatan HAKIN 2023 dipusatkan di Hotel Labersa Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar Provinsi Riau yang direncanakan hadir Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD dan Menteri Dalam Negeri Tito Carnavian.

Tentunya sebelumnya telah ada rapat persiapan dan laporan kepada Gubernur Riau terhadap seluruh persiapan yang telah kita lakukan baik tempat, undangan maupun berbagai kebutuhan yang mendesak.

Intinya kita sebagai tuan rumah bahwa kita betul-betul siap untuk menyukseskan seluruh kegiatan dari awal hingga akhir dan kami minta seluruh kepanitiaan dapat melaksnakan tugas sesuai dengan tanggung jawab ” Pinta Plh Gubernur Riau

Di terangkan Plh Gubernur Riau selain menteri kegiatan Ini juga akan menghadirkan pejabat Gubernur se Indonesia, Bupati /Walikota se Riau, dan undangan dari instansi baik Vertikal maupun horizontal, organisasi, maupun tokoh masyarakat, Kita berharap ini harus kita persiapkan dengan sebaik-baiknya, karena ini merupakan kebanggaan bagi kita semua masyarakat Riau ” Pinta Edy Natar.

Kita harus bekerja ekstra karena kita tidak ingin ada hal-hal yang bisa membuat acara ini tidak berjalan dengan baik” Pesan Plh Gubernur Riau tersebut.

Kemudian jika perlu disamping Panitia besar buat Group kecil untuk memudahkan koordinasi, komunikasi terhadap hal-hal yang akan kita lakukan. Semua harus di koordinasikan dan komunikasikan dengan fix seluruh rangkaian acara ini, baik pada puncak maupun seminar di UIN Suska Riau” Kata Plh Gubri Edy Natar.

Terakhir ia berpesan mulai sekarang mari kita Gemakan dan semarakkan Hari Keterbukaan Informasi Nasional (HAKIN) yang mana Riau menjadi pilihan untuk menjadi tuan rumah ” Tutup Plh Gubri.

Sementara itu Pj Bupati Kampar Dr. H Kamsol, MM menyatakan ini merupakan pertemuan lanjutan sebelumnya kita telah melakukan pertemuan dengan KI Pusat dan KI Provinsi Riau Untuk memaksimalkan persiapan Puncak Peringatan HAKIN di Kabupaten Kampar Provinsi Riau ” Kata Kamsol.

Kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada Plh Gubernur Riau yang telah menerima kami di kediaman, dukungan dan support dari bapak Plh Gubernur Riau untuk suksesnya puncak peringatan HAKIN ini” jelas Pj Bupati Kamsol. (Infotorial)




















































You may also like

Comments are closed.

More in Daerah