DaerahKab. KamparNasionalRiau

Jalankan Fungsi dan Tugas, Ropii Siregar Laksanakan Reses di Desa Bukit Sembilan dan Desa Batu Langkah

Bagikan :

Bukit Sembilan, SuaraAura.com – Guna menjalankan salah satu fungsinya untuk menerima dan menyampaikan aspirasi masyarakat, Ropii Siregar, SE., S. Sos Laksanakan reses di Desa Bukit Sembilan Kecamatan Bangkinang dan Desa Batu Langkah Kecil Kecamatan Kuok. Sebelum reses di Dua desa tersebut, anggota DPRD Kampar dari Fraksi PDIP tersebut telah sukses melaksanakan reses di Dusun Sei Jernih Kelurahan Pasir Sialang.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar dari Fraksi PDIP, Ropii Siregar, SE., S. Sos kepada wartawan beberapa waktu yang lalu di Bangkinang Kota mengatakan, bahwa reses di Desa Bukit Sembilan Kecamatan Bangkinang (20/03/23) dan Desa Batu Langkah Kecil Kecamatan Kuok (21/03/23) dilakukannya berdasarkan surat perintah tugas Ketua DPRD Kabupaten Kampar Nomor: 244/DPRD/2023 tertanggal 13 Maret 2023. Reses merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan anggota DPRD dalam menjalankan salah satu fungsinya untuk menerima dan menyerap aspirasi masyarakat secara langsung. Pada reses tersebut, Ropii Siregar banyak menerima aspirasi dan harapan masyarakat.

Kepada wartawan Ropii Siregar juga mengatakan, selain untuk menyerap aspirasi dan harapan masyarakat, bisa menjalin komunikasi dan silaturrahmi dengan masyarakat menjadi kebahagiaan tersendiri bagi kader PDIP yang dikenal dekat dengan masyarakat tersebut.

Ropii Siregar juga menjelaskan, hasil reses dirinya di dua desa tersebut berhasil menyerap beberapa aspirasi masyarakat. Untuk masyarakat Desa Bukit Sembilan, melalui Kepala Desanya, Parman Handoko berharap adanya bantuan kendaraan sampah (motor VR) untuk operasional bank sampah PKK Desa Bukit Sembilan; adanya bantuan tambahan lokal gedung PAUD Harapan Bunda sebanyak 1 lokal Desa Bukit Sembilan; dan diminta kepada dinas terkait tentang pemutakhiran data BPJS buat masyarakat Desa Bukit Sembilan dan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar diharapkan dapat memenuhi pengisian kuota yang kosong buat masyarakat Desa Bukit Sembilan, ungkap Ropii Siregar.

Sementara untuk Desa Batu Langkah Kecil Kecamatan Kuok, aspirasi skala prioritas masyarakatnya yang disampaikan melalui Kadesnya, Khairul Amri menyampaikan, bahwa masyarakat Batu Langkah Kecil meminta kepada dinas terkait untuk pengadaan lampu penerangan jalan lingkungan wilayah RT. 005 Desa Batu Langkah Kecil; masyarakat Batu Langkah Kecil juga mengharapkan adanya bantuan pembangunan Balai Pertemuan Desa Batu Langkah Kecil; Masyarakat Batu Langkah Kecil juga meminta kepada Dinas terkait untuk pengadaan permainan edukasi untuk PAUD/TK SE – Kabupaten Kampar terutama buat PAUD/TK Atahrir; kemudian masyarakat Desa Batu Langkah Kecil juga mengharapkan adanya bantuan pembangunan Box Culvert di wilayah RT 1 Desa Batu Langkah kecil, jelas Ropii Siregar.

Kepada media Ropii Siregar juga mengatakan, bahwa semua aspirasi skala prioritas tersebut menjadi dasar dan kekuatannya dalam perjuangan aspirasi masyarakat ke tingkat selanjutnya. Ropii Siregar bahkan mengatakan, bahwa dirinya akan memperjuangkan aspirasi masyarakat tersebut agar semua aspirasi skala prioritas tersebut dapat menjadi dasar bagi pemerintah daerah Kabupaten Kampar dalam membuat rencana program pembangunan ke depan. ” Kita akan perjuangkan sekuat tenaga, agar aspirasi skala prioritas masyarakat tersebut, dapat menjadi program pembangunan pemerintah Daerah Kabupaten Kampar melalui program pembangunan yang dilaksanakan oleh OPD/ Dinas terkait,” ungkap Ropii Siregar.

Kepada wartawan Ropii Siregar mengatakan, selain tugas wajib sebagai anggota legislatif, tugas utamanya sebagai wakil rakyat adalah memperjuangkan seluruh aspirasi masyarakat. Persoalan kehidupan masyarakat dan nasib serta kebutuhan masyarakat, merupakan hal terpenting bagi dirinya dalam perjuangan dirinya yang telah mendapatkan amanah dari rakyat. Ropii Siregar menyadari, bahwa dirinya adalah pengayom masyarakat. Aspirasi dan kebutuhan masyarakat menjadi pedoman bagi dirinya untuk bergerak maju dalam menjalankan amanah rakyat tersebut.(advetorial)




















































Redaksi Suara Aura
Redaksi suaraaura.com merupakan penulis dan kontributor resmi untuk media online milik PT Suara Aura Cemerlang

You may also like

Comments are closed.

More in Daerah