AdvetorialDaerahKab. Kampar

Ini Kata Pj Bupati Kampar H. Hambali, SE, MH Pada Pembukaan Musrenbang Di Kecamatan Rumbio Jaya

Bagikan :

Rumbio Jaya, Suaraaura.com – Pj Bupati Kampar H. Hambali, SE, MH membuka secara Resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Rumbio Jaya dalam Rangka Penyusunan RKPD Kabupaten Kampar Tahun 2025, yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna Kantor Camat Rumbio Jaya, Selasa (23/1/2024).

Hadir mendampingi Pj Bupati Kampar dalam Musrenbang ini, Asisten III Setda Kampar Ir. H.Azwan, M.Si, Kepala Bappeda Kampar Ardi Mardiansyah, S.STP, Kepala Dishub Kampar Refizal, S.STP, Kepala Dinas Sosial Zamzami, Kepala DLH Kampar Yuricho Efril, S.STP. Kepala Disdikpora Aidil, Anggota DPRD Kampar Zulfan Azmi , ST.MT.Camat Rumbio Jaya SPd.i, M.Pd, Kapolsek Air Tiris Ibtu Rekmusnita, seluruh Kepala Desa se Kecamatan Rumbio Jaya dan Ninik mamak, Tokoh Agama dan Tokoh Adat.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Kampar H. Hambali, SE.MH mengatakan Musrenbang Kecamatan ini merupakan bagian dari proses Perencanaan Pembangunan yang sedang kita susun untuk tahun mendatang. Semua usulan prioritas pembangunan dari setiap desa yang sudah di usulkan, semuanya akan kita terima sesuai dengan skala prioritas pembangunan dan anggaran yang bisa di tampung oleh APBD tahun anggaran 2025 nantinya.



Sesuai dengan yang di sampaikan Camat Rumbio Jaya dan juga ninik mamak tadi, ada beberapa pembangunan yang saat ini masih menjadi usulan prioritas pembangunan yakni Jembatan Permanen yang di idamkan oleh masyarakat yang saat ini masih belum siap di bangun yang menghubungkan Desa Pulau Payung dengan Desa Rumbio.

Dalam hal tersebut, Pj Bupati Kampar akan prioritaskan pembangunan Jembatan tersebut jika seluruh elemen masyarakat, ninik mamak dan semua perangkat desa sudah menyetujui dalam pelaksanaan pembangunan jembatan tersebut.

Hambali juga tegaskan agar jalan yang sudah di bangun di daerah agar dapat dipelihara dengan baik, jangan sampai jalan yang sudah bagus, setelah itu dilalui oleh mobil yang melebihi kapasitas, ini akan mengakibatkan jalan cepat rusak, ini menjadi suatu perhatian bagi kita agar sama sama kita jaga dan rawat.

Sementara itu, Camat Rumbio Jaya Ramzi S.Pd.I.M.Pd mengatakan bahwa sebelum Musrenbangcam ini kamai telah melakukan Musrenbang Desa, sehingga usulan di setiap desa suda kami input, yg mana yg prioritas dan juga tidak prioritas.

Selain itu, Ramzi juga sampaikan terkait Ninik mamak yang sering datang dalam kegiatan Kecamatan, dirinya berpesan , agar pembangunan jembatan permanen yang menghubungkan Desa Pulau Payung dengan Desa Rumbio yang saat ini masih terbengkalai agar dapat dilanjutkan kembali.

Dirinya menambahkan, ada sekitar 132 usulan pembangunan prioritas dari 7 Desa yang ada di Kecamatan Rumbio Jaya yang di usulkan yang sebelumnya kami telah melakukan Pra Musrenbang.

Anggota DPRD Kampar Ketua Komisi I Zulfan Azmi, ST.MT menyampaikan bahwa dirinya saat ini sudah 3 periode dan lebih kurang 14 tahun menjadi Anggota DPRD Kampar, banyak hal yang sudah kami perbuat dan ada juga suatu usulan masyarakat yang kami tampung namun belum dapat terlaksana.

Kami telah melakukan Pembangunan yang diprioritaskan sesuai dengan Kebutuhan dasar masyarakat seperti pembangunan rehab rumah, pembangunan jalan, sampan dengan mesin dan lampu penerangan jalan dan lainnya.

Datuok Ulaksimano Kamaruzzaman Pucuok Adat Kenegerian Rumbio dalam tahap diskusi menyampaikan usulan terkait Pembangunan Jembatan Permanen dan dirinya juga mengusulkan untuk Pembangunan Seni Budaya satu Unit setiap desa untuk menghimpun dan mendidik generasi muda yang berbudaya berbasiskan kepada akhlakul karimah, adat dan adab yang berdasarkan pada alquran dan sunnah sesuai dengan motto “adat bersandikan syara’ , syara’ bersandikan kitabullah. ” (Advetorial).





































































You may also like

Comments are closed.

More in Advetorial