NasionalPendidikanRiau

HIMAPROSTPEK FKIP UNRI Sukses Gelar PROSTPEK CUP 2023 Cabang Olahraga Bola Voli

Bagikan :

Pekanbaru, SuaraAura.com – (01/06/2023) Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Kimia (HIMAPROSTPEK) FKIP Universitas Riau telah melaksanakan PROSTPEK CUP 2023. Acara ini berlangsung selama tiga hari yakni Sabtu (27/05), Minggu (28/05) hingga Rabu (31/05) yang dilaksanakan di Lapangan voli, Depan UKM Universitas Riau.

PROSTPEK CUP merupakan salah satu program kerja dari Divisi Minat dan Bakat yang kembali mengadakan perlombaan cabang olahraga Bola Voli kategori Putra, perlombaan ditujukan untuk mahasiswa se-Pekanbaru dengan mengusung tema Get Ready to Spike! Show Your Sportsmanship and Build Friendship. Melalui tema ini kita dapat menjalin persahabatan dan saling mengenal satu sama lain serta turut membangun sikap sportivitas dan adil.

Pembukaan PROSTPEK CUP telah dilaksanakan sebelumnya pada Jumat (26/05) lalu, yang bersamaan dengan Technical Meeting. Acara pembukaan ini dilaksanakan pukul 16.00 WIB – selesai di ruangan E7 FKIP UNRI.

Technical meeting ini diawali dengan pembukaan oleh MC yakni Deprimansyah. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh T.Muhammad Asyraf. Acara kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Mahasiswa, dan Mars HIMAPROSTPEK yang dipandu oleh Dita Athalia.

Acara dilanjutkan dengan kata sambutan dari ketua pelaksana yakni Hanna Natalia. Dalam kata sambutannya beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut serta mempersiapkan acara ini. “Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan seluruh pihak yang turut serta mempersiapkan acara ini dan saya berharap kegiatan PROSTPEK CUP dapat terlaksana dengan kerjasama baik antar panitia dan peserta.” Ujar Hanna.

Acara kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari Bupati Mahasiswa HIMAPROSTPEK FKIP UNRI yakni ayunda Aufa Agustia. Dalam kata sambutannya beliau menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta dan panitia.

Acara kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari Gubernur Mahasiswa BEM FKIP UNRI yang mana dalam hal ini diwakili oleh wakil gubernur mahasiswa BEM FKIP UNRI yakni kakanda Ahmad Fauzan Alghifary sekaligus acara PROSTPEK CUP 2023 ini dibuka secara langsung oleh beliau. Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Ferryanta Sembiring.

Kegiatan Technical Meeting ini menjelaskan mengenai peraturan-peraturan dalam PROSTPEK CUP dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara peserta dan panitia mengenai perlombaan bola voli. Dan ditutup dengan pencabutan undi oleh Panitia Acara yang dipandu oleh Nurul Qomariah.

PROSTPEK CUP 2023 yang dilaksanakan 27-28 Mei 2023 dimulai pada pukul 09.20 WIB – Selesai dan dilanjutkan pada tanggal 31 Mei 2023 pukul 16.30 WIB – selesai. Acara ini seharusnya dilaksanakan selama 2 hari, namun terdapat beberapa kendala seperti kondisi cuaca yang tidak mendukung sehingga finalisasi PROSTPEK CUP ditunda hingga 31 Mei 2023.

Perlombaan cabang olahraga Bola Voli kategori Putra diikuti oleh 11 tim yang terdaftar saat Technical Meeting, namun terdapat 1 tim yang mengundurkan diri sehingga hanya 10 tim yang ikut bertanding. Tim yang ikut bertanding yakni FH UIR, Spartan, PBR Empire, Sahabat VC, Kita-Kita UR, Unilak, UIN SUSKA Riau, FEB, Predator, dan Ultramild.

Dari 10 tim ini, yang menjadi juara 1 yakni tim Kita-Kita UR, juara 2 yakni tim Predator dan juara 3 berhasil diraih tim UIN SUSKA Riau.

Perlombaan cabang olahraga Bola Voli kategori Putra ini diakhiri dengan pemberian hadiah berupa uang tunai, piala dan juga sertifikat kepada para pemenang dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Penulis: Darni Gulo




















































Redaksi Suara Aura
Redaksi suaraaura.com merupakan penulis dan kontributor resmi untuk media online milik PT Suara Aura Cemerlang

You may also like

Comments are closed.

More in Nasional