DaerahKota PekanbaruNasionalRiau

Hari Pertama Masuk Kerja, Kadisdik Kamsol Hadiri Acara di Ponpes Teknologi

Bagikan :

PEKANBARU,(suaraaura.com) – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Dr H Kamsol, Rabu (24/05/2023) pagi ini, masuk kerja di Kantor Dinas Pendidikan Riau, di Jalan Cut Nyak Dien, Kelurahan Jadirejo, Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru.

Dari informasi yang diterima, bahwa pagi ini Kamsol masuk kantor dan langsung menghadiri acara di Pondok Pesantren Teknologi diPekanbaru.

Kamsol sejak kemarin, Selasa (23/05/2023) ditarik kembali ke Provinsi Riau untuk menjalankan roda organisasi di Disdik Riau setelah 1 tahun lamanya menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai Penjabat Bupati Kampar periode 23 Mei 2022 sampai 23 Mei 2023.

Selama menjabat Pj Bupati Kampar, Kamsol salah satu tugasnya dan fokus pada dunia pendidikan tingkat bawah hingga menengah. Bahkan menjelang akhir jabatan, dirinya membuat program dan langsung Lounching Program Belajar Diluar Kelas.

Program ini untuk memberikan inovasi dan trobosan bagaimana dunia pendidikan tidak lagi terpokus saja pada sistem belajar di dalam kelas.

Akan tetapi belajar diluar kelas, agar siswa-siswi tidak jenuh dan mereka bisa menjadi cara cepat memahami pelajaran yang diajarkan oleh para tenaga pendidik.

Kamsol setelah tidak lagi diperpanjang tugasnya sebagai Pj Bupati Kampar lalu diberikan amanah dan tanggungjawab lagi untuk pengurusi dunia pendidikan di Riau oleh Gubernur Riau H Syamsuar.

Walaupun sempat beredar informasi, bahwa Gubri tidak memperpanjang lagi jabatan nya di Provinsi Riau, namun kabar dan informasi tersebut tidak benar.

Justru Gubri kembali mempercayakan Kamsol untuk jabatan Kadisdik Riau, bahkan dirinya mulai bulan Mei sampai Juni fokus pada pendidikan di Riau terutama saat penerimaan murid baru di tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) Sederajat.

Gubri sangat mempercayakan kepada Kamsol untuk kembali mengurusi dunia pendidikan di Riau, bahkan beberapa kali jabatan di Pemprov Riau, Kamsol selalu ditempatkan di Dinas Pendidikan.

Semasa Gubri dijabat oleh Andi Rachman, Kamsol juga diberikan amanah dan tanggungjawab mengurusi pendidikan di Riau. Bahkan sampai ke Kementerian Ristek-Dikti RI pun dirinya bersentuhan dengan dunia pendidikan dan penelitian.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Dr H Kamsol saat dihubungi, pagi ini membenarkan informasi tersebut.

“Saya baru mau mulai masuk pagi ini acara di Pesatren Tehnologi,” ujarnya singkat mengakhiri wawancara dengan pers.(Advetorial)



































































You may also like

Comments are closed.

More in Daerah