DaerahKab. Kampar

Goes To School SMKN 1 Bangkinang Sukses digelar Oleh PN Bangkinang

Bagikan :

Kampar (suaraaura.com) – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Bangkinang, menjadi tempat ke-3 yang dilaksanakan oleh Pengadilan Negeri (PN) Bangkinang Kelas IB, dalam kegiatan Goes to School. Acara tersebut dihadiri langsung oleh Ketua PN Bangkinang Kelas IB I Dewa Gede Budhy DA SH MH, didampingi Wakil Ketua Andry Simbolon SH MH, Sekertaris Ricko Oktavius ST, Hakim sekaligus Humas PN Ersin SH MH, Para Hakim, Duta Pelayanan dan beberapa Pegawai dilingkungan Pengadilan Negeri Bangkinang Kelas I B. Rombongan PN Bangkinang ini disambut hangat oleh Kepala SMKN 1 Bangkinang Djunaedi MPd, para majelis guru dan siswa SMAN 1 Bangkinang Kota, hari rabu (08/03/2023).

Ketua PN Bangkinang Kelas IB I Dewa G Budhy DA SH MH dalam acara tersebut mengatakan, bahwasanya kegiatan Goes to school atau Public Campaign Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), merupakan kegiatan yang ketiga dilaksanakan untuk di Sekolah. Sebelumnya pada hari senin kemarin, kegiatan ini juga kita adakan di MAN 1 Kampar Kuok, hari selasa kemarin di SMAN 1 Bangkinang Kota, dan pada hari ini di SMKN 1 Bangkinang.

Untuk diketahui juga, beberapa bulan yang lalu kita juga mengadakan Public Campaign Zona Integritas di Radio RAMA FM Kampar, di Plaza Bangkinang dan dihadapan seluruh Camat yang ada di Kab. Kampar. Setelah di SMKN 1 Bangkinang ini, kita akan melanjutkan kegiatan goes to Campus besok pagi di Universitas Pahlawan (UP) Bangkinang.



Lebih lanjut Dewa mengatakan, Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pengadilan Negeri Bangkinang Kelas IB dalam mendukung pemberantasan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) di wilayah Kab. Kampar pada khususnya dan seluruh Indonesia pada Umumnya.

Pengadilan Negeri Bangkinang selalu optimis memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat dalam memperoleh keadilan hukum dengan “Sederhana, Melayani, Akuntabel, Responsif, Transparan” (SMART) dan Pasti Bisa.

Oleh karena itu, kita sengaja melaksanakan kegiatan goes to school ini dalam rangka public Campaign atau mengkampanyekan bahwa kami Pengadilan Negeri Bangkinang Kelas IB, siap membangun Zona Intergritas.

Karena Zona Integritas saat ini menjadi kewajiban yang harus kami laksanakan. Untuk itu, dukungan dari masyarakat Kabupaten Kampar, agar kami bisa membangun Zona Integritas sebagaimana mestinya, sangat kami harapkan”, pungkas Bapak Dewa yang dikenal dengan Ketua PN yang santun dan baik hati.

Dalam acara tersebut Dewa juga menyampaikan materinya tentang Tugas dan fungsi Pengadilan, persoalan remaja/anak (narkoba, sosial media, UU ITE), ZI Menuju WBK dan WBBM jenis layanan Pengadilan, aplikasi Eraterang ( Elektronik Surat Keterangan), Aplikasi PTSP online, Layanan Posbakum dan Aplikasi Posbakum online, serta juga menyampaikan prestasi-prestasi yang diraih oleh PN Bangkinang.

Sementara itu Kepala SMKN 1 Bangkinang Djunaedi MPd pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Ketua PN Bangkinang Kelas IB I Dewa Gede Budhy DA SH MH dan rombongan, atas kehadirannya di SMAN 1 Bangkinang Kota. Sekolah kami ini merupakan sekolah pertama SMK yang Negeri di Kab. Kampar. Jumlah siswa kita sebanyak 1500 lebih, dengan 10 jurusan, yang berdiri sejak tahun 1996, dengan Visi “Terwujudnya SMK dengan menghasilkan peserta didik yang beriman, cerdas, kompeten, mandiri, berwawasan global dan lingkungan”. Adapun motto atau tagline kami “SMKN 1 Bangkinang “Mengukir Prestasi Berfaedahlah Diri”.

Acara tersebut berjalan dengan lancar, aman dan sukses. Seluruh siswa begitu antusias dalam mendengarkan materi yang disampaikan oleh Ketua PN Bangkinang dan Bapak Ersin SH MH ( Hakim dan Humas PN) . Terlebih-lebih pada acara quis, yang memperebutkan doorprize dan hadiah-hadiah yang telah dipersiapkan oleh Panitia dari PN BangkinangBangkinang, yang kemudian diakhiri dengan foto bersama. (***)



































































You may also like

Comments are closed.

More in Daerah