DaerahKab. Kampar

Seminar di UIN Suska, Pj.Bupati Kamsol Berikan Apresiasi dalam Peningkatan SDM

Bagikan :

Pekanbaru, Suaraaura.com – Pj.Bupati Kampar Dr H Kamsol,MM hadiri langsung Seminar Kepemimpinan dalam tema ” Summum Ius Summa Injuria – Keadilan Tertinggi adalah Ketidakadilan Tertinggi”. Rabu, (8/3/2023).

Dalam Bedah Buku bersempena Seminar Kepemimpinan di Auditorium Gedung Utama UIN Suska Riau Pekanbaru tersebut, hadir Dir Reskrimum Polda Riau Kombespol Asef Darmawan, SH, SIK, Dekan Fakultas Syari’ah dan Hukum DR Zulkifli,M.Ag, Dema Fasih Budi Effendi, Koordinator Perhubungan Komisi Yudisial Riau Hotman Parulian Siahan,SH,MH, Dirut OBH Paham Riau Alfikri,SH, MH dan Dirut PT Samudra Siak Jufrizal,S.TH, I.

Pj Bupati Kampar dalam kesempatan tersebut, menyampaikan apresiasi dan terimakiah telah menyelenggarakan seminar ini. Dukungan disampaikan sekaligus, karena telah sukses membuat sebuah buku sebagai pemdoman bagi mahasiswa kededannya.

Untuk diketahui, bahwa Indeks Pembangunan Manusia (IPM) meliputi Rata-rata lama sekolah, dalam hal ini sekolah minimal 15 tahun, kemudian Usia Lama Sekolah, dalam hal ini tidak ada lagi usia sekolah yang tidak sekolah.

Selanjutnya angka harapan hidup, dalam hal ini bagaimana kita mendorong atau mencegah angka kematian, penanganan stunting, serta kemsikin ektrem.

Serta yang terakhir daya beli masyarakat, walaupun daya beli masyarakat sudah tinggi, namun masih banyak terdapat masyarakat miskin berarti ada persoalan di tengah masyarakat tersebut yang harus kita selesaikan. “Terang Kamsol”.

Dengan demikian, Kamsol berharap semoga kedepan dengan adanya rencana kerja Pemda Kampar bersama UIN Suska nantinya, program KKN tematik yang dicanangkan bisa tercapai dan berjakan dengan baik.”pinta Kamsol”.

Selanjutnya, Kamsol juga berpesan kepada para mahasiswa bahwa apa yang akan kita capai tergantung apa yang selalu kita fikirkan. Apabila dalam fikiran kita sukses, sukses lah akan tercapai. Apabila kita berfikir negatif atau gagal maka gagallah kita. Untuk itu selalulah berpikiran positif.”ucap Kamsol”.

Sementara itu Rektor UIN Suksa Riau yang diwakili Wakil Rektor III UIN Suska Riau Prof Edi Erwan, S.Pt, M.Sc, Ph,D, dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi dan alhamdulillah hari ini telah bisa menghadirkan tamu-taku yang luar biasa seperti Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol,MM.

Lebih lanjut, Edi menyampaikan bahwa terkait pemimpin yang transformatif pada generasi milenial yang harus dimiliki adalah, kharisma, simulasi intelektual, peduli pada bawahan atau yang dipimpinnya baik dalam suka maupun duka.

Selanjutnya bagaimana memberi peluang untuk berkembang kepada orang yang dipimpin dan memberi keteladanan. Karena “pemimpin adalah seorang yang memiliki kemampuan menyatukan dan mengarahkan orang sedemikian rupa untuk mencapai sebuah tujuan. Namun dalam islam setiap kita adalah pemimpin minimal bagi dirinya sendiri”. terang Edi Wakil Rektor”.(Advetorial)




















































You may also like

Comments are closed.

More in Daerah