Kab. KamparRiauWisata

Gelar HPN 2023 di Kampar Kiri Hulu, PWI Kampar Kenalkan Potensi Wisata Camping Ground Tanjung Belit Selatan

Bagikan :

KAMPARKIRIHULU(SuaraAura.com) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kampar menggelar Hari Pers Nasional (HPN) 2023 dan HUT PWI ke-77 tingkat Kabupaten Kampar di Bumi Perkemahan Ujung Bukit Pulau Pencong, Desa Tanjung Belit Selatan, Kecamatan Kampar Kiri Hulu.

Adapun kegiatan yang dilakukan PWI Kampar diantaranya bakti sosial, pengobatan gratis, dan Camping di tepian Sungai Subayang yang dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 18-19 maret 2023.

Ketua PWI Kampar Akhir Yani mengungkapkan komitmen PWI untuk menjadi motor penggerak publikasi wisata di Kabupaten Kampar, ia menyebut dipilihnya Kampar Kiri Hulu sebagai tempat penyelenggaraan HPN tingkat Kabupaten juga tak lepas dari berbagai pertimbangan termasuk aspek pariwisata.

“Jadi terimakasih kepada panitia HPN tingkat Kabupaten Kampar yang telah mempersiapkan acara, spesial nya untuk Pak Kades Tanjung Belit Selatan dan Pak Camat serta masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia HPN dan HUT PWI Tingkat Kabupaten Kampar, Syaiful kepada media menyebut bahwa Kampar ini merupakan kampung halaman sesungguhnya.

“Dengan kegiatan seperti in, kita jadikan Kampar bermarwah dan bermartabat. Banyak sekali yang bisa kita lakukan, terkhusus PWI Kampar bagaimana kita menyatukan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Kampar menjadi sebuah kekuatan,” pungkasnya.

“Tentunya dapat PWI Kampar memberikan kontribusi dalam mengembangkan sektor pariwisata Kampar dan mengangkat destinasi wisata yang ada di Kampar,” imbuh Pria yang akrab disapa Bang Syai ini.

Dikatakan Bang Syai, memilih Bumi Perkemahan kawasan wisata ujung bukit Pulau Pencong dikarenakan disini terdapat potensi wisata yang akan berdampak positif bagi masyarakat Tanjung Belit Selatan, Kampar Kiri Hulu.

“Juga dikarenakan sebelumnya Subayang Festival dan lomba memancing gagal dilaksanakan. Itulah PWI Kampar mengadakan Camping, Bakti Sosial, dan Pengobatan Gratis dalam rangka Hari Pers Nasional dan HUT PWI di kawasan ini,” ungkapnya.

Kemudian Bang Syai juga mengucapkan terima kasih terutama kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar, Pj Bupati Kampar Dr.H Kamsol, MM, Plt.Sekda Kampar, Ir Azwan, M.Si, serta pihak pihak lain yang membantu proses kegiatan PWI Kampar ini.

“Kita juga mengapresiasi kepada Camat Kampar Kiri Huku Firdaus, Kepala Desa Tanjung Belit Selatan, BPD serta Pemuda pemudi yang mendukung dengan baik kegiatan ini,” tutupnya.

Sementara itu, Camat Kampar Kiri Hulu, Firdaus, S.Pd berharap kehadiran PWI Kampar dapat membantu memperkenalkan dan mengembangkan tempat wisata di daerahnya.

“Tanpa adanya media yang mempublikasikan, ini tidak bisa tidak bisa berkembang, karena masyarakat luas harus tahu disini ada bumi perkemahan, untuk itu kami berharap kerjasama yang baik antara PWI dan pengelola Pemerintahan desa semoga terus bisa bersinergi,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Belit Selatan, Rusdi Sahar kepada media menyampaikan harapannya agar Kegiatan PWI Kampar ini memperkenalkan destinasi wisata Camping Ground Desa Tanjung Belit Selatan.

“Semoga dengan kegiatan ini bisa semakin memperkenalkan Kawasan Wisata Ujung Bukit Pulau Pencong. Dengan ini menjadi potensi dalam menggerakkan ekonomi masyarakat,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua BPD Tanjung Belit Selatan, Dedi Canra W bagaimana potensi wisata ini bisa menjadi salah satu PAD kedepan serta menyerap tenaga kerja pemuda pemudi Desa

“Dengan adanya potensi pariwisata, tentunya akan mendongkrak perekonomian masyarakat. Kami pun berharap kepada Pemerintah daerah maupun pemerintah Provinsi agar memberikan dukungan fasilitasi serta
dibuka akses ini seluas-luasalnya.(MRA)



































































You may also like

Comments are closed.

More in Kab. Kampar