DaerahKab. KamparPendidikan

MTQ Tingkat Kabupaten Ke 52 Resmi ditutup PJ Bupati Kamsol, Tambang Juara Umum

Bagikan :

Rumbio jaya,-Penjabat (Pj) Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM menutup secara resmi perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Kampar yang ke-52. Kegiatan pembukaan MTQ tersebut dipusatkan di Astaka Utama Stadion Mini Rusli Thoimi Desa Pulau Payung Kecamatan Rumbio Jaya.

Hadir dalam kesempatan itu diantaranya Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Kampar Repol, S,Ag, Zulpan Azmi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kampar Fuad Ahmad, Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Ir. Azwan, M,Si, seluruh Kepala Organisasi perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Daerah.

Dalam sambutannya Pj. Bupati Kampar mengucapkan selamat kepada Kecamatan Tambang yang berhasil meraih juara umum pada MTQ Tingkat Kabupaten Kampar ke-52 tahun ini, Ia berharap pada MTQ Tingkat Provinsi Riau mendatang Kabupaten Kampar meraih juara umum.

Kamsol juga berharap semoga suasana sejuk, damai, religius yang terwujud dalam penyelengaraan MTQ tahun ini tetap terpelihara dan semakin meningkat di hari-hari mendatang.

Lebih jauh Kamsol mengatakan untuk mewujudkan masyarakat yang cinta Al-qur’an sehingga menjadi sahabat Al-qur’an dan orang-orang terbaik diperlukan perhatian, keterlibatan dan tanggungjawab seluruh komponen umat dan jajaran Pemerintah, agar penyelenggara kegiatan seperti ini selalu didukung dan digalakkan sehingga dapat memberi pengaruh yang positif yang tampak dan dirasakan secara nyata dan terukur dalam perkembangan kehidupan masyarakat kedepannya.

“Pada event MTQ ini kita tidak boleh puas dan berhenti sampai disini saja, namun upaya harus dilakukan secara terus menerus dan berkesinambungan” ujarnya.

Ia juga menyampaikan semangat untuk membaca dan menghayati kalam ilahi dan seterusnya mendalami isi dan mengamalkan ajaran Al-qur’an itu dalam kehidupan kita, jangan hanya tumbuh dan layu untuk semusim. Hal ini seharusnya dipandang sebagai kebutuhan bagi setiap muslim.

PJ Bupati Kampar juga berharap kepada para peserta MTQ Tahun ini yang meraih peringkat juara, saya ucapkan selamat dan semoga prestasi ini bisa dipertahankan.

“Teruslah berlatih untuk mempersiapkan diri mengharumkan nama Kabupaten Kampar pada MTQ Tingkat Provinsi Riau ke-41 Tahun 2023, maupu tingkat nasional”ucapnya.

Untuk diketahui untuk juara umum pada MTQ Tingkat Kabupaten Kampar ke-52 ini adalah Kecamatan Tambang berhak menerima piala tetap dan Piala Bergilir Bupati Kampar dengan nilai 59 poin, disusul juara II Kecamatan XIII Koto Kampar dengan perolehan nilai 51 poin dan juara III kecamatan Rumbio Jaya dengan perolehan poin 47.
Pantauan diarena MTQ kegiatan tersebut mulai dari awal hingga akhir berlangsung sukses dan lancar.(Advetorial)




















































You may also like

Comments are closed.

More in Daerah