DaerahNasional

Gapura SMKN 3 Kabupaten Tangerang Ambruk, Kualitas Konstruksi Jadi Sorotan

Bagikan :

KABUPATEN TANGERANG. Suaraaura.com – Bangunan gapura SMKN 3 Kabupaten Tangerang di Kecamatan Gunung Kaler ambruk. Minggu (19/02/2023)

Ambruknya gapura membuat geger masyarakat setempat. Sebab, kegiatan proyek tersebut pasal nya masih dalam tahap pengerjaan. Kini, yang jadi sorotan adalah kualitas kontruksi bangunan.

Gapura tersebut dibangun berbentuk lengkungan. Bahkan, sudah mencapai tahap akhir.

Sebelumnya, pada saat pembangunan baru setengah jadi kegiatan tersebut juga sempat di pertanyakan kualitas nya oleh rekan dari media center gunung Kaler (MCG), Namun pada saat itu memang sempat ada pelarangan untuk meliput kegiatan itu oleh salah satu pihak keamanan SMK N 3 KABUPATEN TANGERANG.

Ketua tim bidang investigasi Media Center Gunung Kaler (MCG) Rani Riansyah Ia juga menduga, kualitas bangunan tidak maksimal. Sehingga, dengan kondisi tanah yang labil dan kontruksi tidak maksimal membuat bangunan rentan ambruk.

“Kemungkinan bisa kena getaran mobil urugan, bisa jadi kwalitas gapura gak maksimal, bisa jadi dari alam itu. Saya berharap setelah roboh bisa dibangun kembali,” katanya

Menurutnya, dugaan robohnya salah satu gapura tersebut lantaran adanya dugaan kemungkinan kualitas konstruksi yang tidak memadai.

Sehingga, membuat gapura tidak tahan dan pada akhirnya roboh. Terlebih, berdasarkan pengamatan lapangan, ditemukan tulangan ukurannya kecil, Sehingga diduga tidak kuat untuk menopang gapura yang tinggi dan besar tersebut.

“Saya bukan orang konstruksi, tapi setidaknya saya tahu bahwa pembuatan gapura itu harus ada tulangan yang kuat. Apalagi bangunannya besar dan berat,” tutur Rani Riansyah.

Terlebih lagi nantinya akan kita tindak lanjuti lagi dengan dinas terkait kabupaten tangerang.

(SAHADI)




















































You may also like

Comments are closed.

More in Daerah