DaerahEkonomiKab. Kampar

Dorong Produktifitas Petani Sawit Daerah, Ini Dilakukan Disbun Kampar

Bagikan :

Bangkinang Kota, SuaraAura.com – Dinas Perkebunan (Disbun) Kabupaten Kampar terus berupaya meningkatkan produktivitas kelapa sawit petani dengan terus mendorong program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR).

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perkebunan, Ir. Syahrizal melalui sekretaris, Idrus, SP kepada wartawan diruang kerjanya, Senin (20/2/23).

Dijelaskan Idrus, PSR merupakan salah satu program strategis Nasional dari pusat kepada petani kelapa sawit dengan memberikan bantuan senilai 30 Juta perhektar perorangnya, melalui Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS).

“Masyarakat yang memiliki kelompok tani, koperasi, gabungan kelompok tanilah yang mendapatkan bantuan tersebut, yang penting kelompok. Bukan perorangan,” Kata Idrus.

Diterangkan Idrus, bagi kelompok tani yang ingin mendapatkan PSR tersebut wajib memiliki lahan minimal 1 hektar, dan maksimal 4 hektar dengan jumlah anggota kelompok minimal 20 orang dan memiliki lahan 50 hektar.

“Petani yang memiliki lahan dikawasan hutan dan juga bergambut setinggi 3 Meter keatas tidak bisa mendapatkan PSR tersebut,” ungkap Idrus.

Idrus berharap, dengan adanya program PSR dari pusat tersebut para petani kelapa sawit Kampar terus mengalami produktivitas yang baik dan kesejahteraan petani meningkat, pungkasnya.(***)




















































Redaksi Suara Aura
Redaksi suaraaura.com merupakan penulis dan kontributor resmi untuk media online milik PT Suara Aura Cemerlang

You may also like

Comments are closed.

More in Daerah