DaerahKab. KamparPendidikan

Forum PAUD Kampar Berikan Bantuan APE Untuk KB Nusa Indah Koto Garo

Bagikan :

Koto Garo, Suaraaura.com – Forum PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kabupaten Kampar ambil peran dalam percepatan penurunan stunting di Kabupaten Kampar. Salah satunya dengan memberikan bantuan APE (Alat Permainan Edukatif) dan makanan tambahan untuk PAUD di desa lokus stunting.

Bantuan yang diberikan Forum PAUD Kabupaten Kampar kali ini adalah APE dan makanan tambahan untuk KB (Kelompok Bermain) Nusa Indah Desa Kota Garo Kecamatan Tapung Hilir. Bantuan tersebut diserahkan Sekretaris Forum PAUD Kabupaten Kampar drg. Awal Haeniwati kepada Ketua KB Nusa Indah bertempat di Mess PT Sekarbumi Arum lestari (PT.SA ) Desa Koto Garo Kecamatan Tapung Hilir, Rabu (31/8/22).

Penyerahan bantuan ini diserahkan Forum PAUD Kabupaten Kampar pada momen Launching Pelayanan KB Perusahaan dan BAAS (Bapak Asuh Anak Stunting), dalam rangka TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan Terpadu Kabupaten Kampar tahun 2022.

Disampaikan drg. Awal Haeniwati bahwa pada tahun 2022 ini, ada 36 paket bantuan APE untuk PAUD yang ada di 21 Kecamatan. 20 paket dari 36 paket tersebut diperuntukkan untuk desa lokus stanting. “Desa Koto Garo ini termasuk salah satu desa lokus stunting, makanya bantuan APE juga kita serahkan disini,” ujar Awal.

Awal mengharapkan dengan adanya bantuan APE ini, dapat mempercepat tercapainya tujuan pemerintah untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Kampar. Dimana pemerintah sudah menargetkan angka stunting 14 % bisa tercapai pada tahun 2024 mendatang. (***)



































































You may also like

Comments are closed.

More in Daerah