Kab. KamparRiau

Erick Tohir Jadi Ketum MES, Pemuda Eksyar Riau Adakan Diskusi Publik Terbuka bersama Gen Z

Bagikan :

PEKANBARU(RakyatTimes.id) – Anak muda yang tergabung pada komunitas Pemuda Eksyar Riau menggelar Diskusi Publik terbuka bersama Generasi Z yang bertempat di Filantropi Kopi Pekanbaru, Minggu (15/10/2023).

Pada Diskusi tersebut para pemuda dan pemudi yang hadir, membahas tentang sepak terjang Erick Thohir selama menjadi Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES). 

Erick Thohir pada bulan September lalu terpilih kembali menjadi Ketum MES periode 2023-2028 setelah ia menjabat pada periode 2021-2023. 



Pada Diskusi ini hadir tiga narasumber hebat dan tokoh muda generasi muda Riau yaitu Husyonta Maulana, MM sosok Politisi Muda dan Aktivis Muda Ekonomi Syariah, lalu juga ada Salman Alfarisi selaku Penggiat Ekonomi Digital dan juga dari Aktivis Perempuan Riau Sosok Gina Sonia.

Maulana berpandangan bahwa terpilihnya kembali Erick Thohir menjadi Ketua Umum MES tidak lepas dari prestasi yang beliau raih pada periode sebelumnya.

“Beliau memang sudah tidak diragukan lagi pada concern Ekonomi Syariah dan banyak prestasi yang beliau toreh seperti merger BSI, Ekonomi Syariah semakin dikenal dan masih banyak lagi” kata Maulana. 

Pada kesempatan yang sama, Gina Sonia juga menyampaikan rasa salutnya kepada Erick Thohir yang selain beliau menjadi Ketum MES, Erick Thohir juga menjabat sebagai Ketua PSSI 

“Apa yang sudah beliau lakukan pada Ekonomi Syariah sangat berdampak pada hari ini dan sangat salut sekali terlebih beliau juga menjadi ketua PSSI” Imbuh Gina.

Sosok Penggiat Ekonomi Digital Salman Alfarisi juga menambahkan bahwa Erick Thohir bukan hanya fokus pada Ekonomi Syariah, namun juga fokus pada Transformasi BUMN secara menyeluruh 

“Erick Thohir ini hebat, fokus beliau banyak salah satunya adalah Transformasi besar-besar pada BUMN. Memberantas korupsi yang ada di BUMN hingga pembenahan dari bawah” Ucap Salman.

Senada dengan hal ini pula, Maulana juga menuturkan Erick Thohir menjadikan Ekonomi Syariah Indonesia mampu menjadi kekuatan di mata globa 

“Bapak ET ini kancahnya bukan lagi nasional tapi sudah Internasional, buktinya saja prestasi Ekonomi Syariah Indonesia di tingkat global terus bertambah” tutur Maulana.

Maulana sosok politis muda itu juga menambahkan bahwa Erick Thohir sangat layak jika disandingkan dengan Prabowo menjadi Cawapres atau Calon Wakil Presiden Republik Indonesia 

“Sangat layak jika dijadikan Cawapres dari calon manapun, karena sejatinya Erick Thohir ini bagaikan pelengkap. Kalau beliau ada, maka sempurnalah semua urusan, begitu kira-kira” tambah Maulana yang juga merupakan Ketua Umum Pemuda Eksyar Riau.

Narahubung Lathif (0813-2947-5028).***





































































Redaksi Suara Aura
Redaksi suaraaura.com merupakan penulis dan kontributor resmi untuk media online milik PT Suara Aura Cemerlang

You may also like

Comments are closed.

More in Kab. Kampar