DaerahKab. KamparNasionalRiau

Dua Siswi SMAN 1 Bangkinang Kota Lolos OSN Tingkat Nasional, Kepsek MHY : Alhamdulillah, Semoga Bisa Raih Medali

Bagikan :

KAMPAR, SuaraAura.com – Dua siswi SMAN 1 Bangkinang Kota berhasil melaju mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Nasional yang akan berlangsung pada bulan Agustus 2023 di Bogor, Jawa Barat. Keputusan berdasarkan surat keputusan Kepala Balai Pengembangan Talenta Indonesia Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi tahun 2023 dengan nomor 1158/j7.1/PN.00/2023.

Dua siswi tersebut atas nama Sri Dewi Rahma Jati dan Keyla Nurul Arafah. Mereka lolos dalam bidang yang sama yaitu Kebumian. Dua siswi tersebut berasal dari kelas XI MIPA 7.

Kepala SMAN 1 Bangkinang Kota M. Hendra Yunal, S.Pd.I, MSi mangaku bangga atas capaian anak didiknya tersebut. Ia tak henti-hentinya menyampaikan rasa syukur atas nikmat dan keberhasilan muridnya sampai lolos OSN tingkat nasional.

“Alhamdulillah, dua siswa SMAN 1 Bangkinang Kota lolos OSN tingkat Nasional. Tentunya, ini merupakan Rahmat dari Allah SWT dengan hadirnya duta-duta sekolah kita mengikuti Olimpiade di tingkat nasional,” kata M. Hendra Yunal didampingi Waka Humas SMA 1 Bangkinang Kota, Hj. Rosfila Wati Farma, M.Pd yang juga selaku koordinator Tim Olimpiade SMAN 1 Bangkinang Kota , Kamis (6/7/2023).

Pria yang akrab disapa MHY itu menjelaskan, kedua siswi yang lolos ini sebelumnya tergabung dalam 15 orang siswa dan siswi SMAN 1 Bangkinang Kota yang ikut dalam OSN tingkat Provinsi yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Riau pada bulan Mei lalu.

“Berdasarkan hasil tersebut, dua siswi kita dinyatakan lolos ke tingkat nasional. Ini suatu kebanggaan bagi kami pihak sekolah,” ucapnya.

Kemudian, MHY menyampaikan ucapan terimakasih kepada Siswa-siswi yang sudah berjuang pada OSN tingkat Provinsi dan kepada Guru Pembimbing yang mana sudah berjibaku membina anak-anak tersebut hingga ada yang lolos ke tingkat nasional.

“Ucapan terimakasih kami sampaikan kepada guru pembimbing Pak Imansyah Putra yang sudah berdedikasi dan mencurahkan segenap tenaga serta pikirannya dalam membina anak-anak kita ini,” katanya.

Ia berharap nantinya pada OSN tingkat Nasional, dua anak didiknya tersebut bisa mengharumkan nama sekolah dan daerah. “Belum ada sejarahnya sekolah kita mendapat medali pada tingkat nasional. Semoga pada OSN kali ini, siswi kita ini bisa meraih medali, setidak-tidaknya medali perunggu,” harapnya.

Sementara itu, Sri Dewi Rahma Jati mengaku bangga dan bahagia atas capaiannya tersebut. Ia berharap pada OSN tingkat Nasional nanti dapat mengharumkan nama sekolah dan kedua orangtuanya.

“Alhamdulillah, tahun ini saya bisa lolos ke tingkat nasional sebab tahun sebelumnya saya gagal di tingkat Provinsi. Semoga nanti bisa mendapatkan hasil yang baik,” katanya.

Gadis asal Tapung Hulu ini menyampaikan ucapan terimakasih kepada guru pembimbing yang mana selalu memberikan bimbingan dan arahan hingga ia diumumkan lolos oleh Dinas Pendidikan Provinsi Riau.

“Terimakasih kepada guru pembimbing yang sudah membina kami sampai titik ini. Jika ingin berhasil harus sering beribadah dan kita juga harus berusaha. Belajar dengan intensif dandiperbanyak lagi wawasannya. Meski kita gagal, jangan sampai putus asa,” kata Sri Dewi bersama Keyla Nurul Arafah.(***)




















































Redaksi Suara Aura
Redaksi suaraaura.com merupakan penulis dan kontributor resmi untuk media online milik PT Suara Aura Cemerlang

You may also like

Comments are closed.

More in Daerah