DaerahEkonomiKab. Kampar

Buka Musda I IPEMI, Pj Bupati Kampar Berharap IPEMI Membangun Ekonomi Muslimah Wujud Partisipasi Pembangunan Daerah

Bagikan :

Bangkinang Kota, Suaraaura.com – Musyawarah Daerah (Musda) ke I Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI), dibuka secara resmi oleh Penjabat Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM, di Aula Kantor Bupati Kampar pada Selasa (7/3/2023).

Hadir dalam acara tersebut Ketua PW IPEMI Riau Dinawati S, Ag, MM. Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kampar Ir, Zulia Dharma, Kadis Koperasi dan UMKM Hendri Dunan S.P, Kabag Perekonomian Setda Kampar Zamhur ST. Ketua PW IPEMI Kampar Ir, Hj, Ninik Sumartini Wakil Ketua TP-PKK II Kampar Yuni Martini Sari, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kab Kampar Erni Harerani Spd, Mpd, Ketua IWAPI Kampar Linda Susanti, serta seluruh pengurus IPEMI Kabupaten Kampar dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol MM menyampaikan apresiasi yang telah menyelenggarakan Musda I dan terima kasih kepada pengurus IPEMI Kabupaten Kampar lantaran telah membina beberapa kelompok UKM di Kabupaten Kampar.

“Saya harapkan IPEMI Kampar mampu menjadi mitra pemerintah serta motor penggerak dinamika masyarakat apalagi dalam era global seperti ini kaum Wanita Muslimah dapat lebih berkarya dan berkiprah, sehingga mampu berbuat yang terbaik bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat, daerah dan Agama serta bangsa”. Ujar Kamsol

PJ Bupati Kamsol juga menambahkan Kabupaten Kampar sudah memproduksi dan mengekspor abon ikan patin ke negeri Malaysia, dan kedepan Insha Allah kita dapat mengekpor ke Negara-negara yang di ASEAN.

“Kami meminta agar seluruh Pengusaha wanita Muslim selalu bersinergi sebagai upaya kepaduan strategis antara kebijakan pemerintah pusat, pemerintah daerah agar mendukung investasi dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di wilayah pedesaan”.

Pemerintah Kabupaten Kampar juga memperkuat sektor UMKM dengan menggandeng perusahaan yang ada di Kabupaten Kampar melalui CSR.

Kamsol berpesan melalui keseriusan dan sinergitas yang mulai terbangun, maka IPEMI Kampar mampu bangkit dan mampu berdaya saing untuk menciptakan kader – kader IPEMI nantinya yang lebih mumpuni di bidangnya, tingkatkan pelayanan dan kualitas produk UMKM serta bertanggung jawab atas segala apa yang telah menjadi kewajiban sebagai pengurus IPEMI sehingga kita nantinya bisa mewujudkan apa yang menjadi tujuan dan harapan kita bersama sebagai pengusaha muslimah.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Nurhidayah Sari M.Pd Menyampaikan IPEMI Kabupaten Kampar ini bertujuan untuk menghimpun pelaku usaha muslimah dan memaksimalkan potensi UKM agar terangkat keberadaannya baik sebagai individu pelaku usaha maupun potensi karya lokal yang harus terus dimunculkan dan terus dibina melalui edukasi dan pendampingan usaha, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian sektor ekonomi masyarakat.

Nurhidayah menambahkan IPEMI sebagai wadah perhimpunan pengusaha muslimah yang strukturnya telah tersebar hingga ke tingkat kecamatan diharapkan dapat mengambil peran dalam proses pembangunan daerah.

“Karena itu IPEMI sebagai salah satu wadah yang menghimpun para pengusaha serta wadah untuk menggodok dan mengembangkan pengusaha-pengusaha perempun muslimah bisa menjadi pengusaha andal, mempuyai tantangan jauh lebih berat dan kompleks”. Jelasnya (Advetorial)




















































You may also like

Comments are closed.

More in Daerah