DaerahKab. KamparRiau

Bersama Wakil Gubernur, Pj Bupati Kampar Buka Secara Resmi Gebyar IP-ICBS Riau

Bagikan :

Siak Hulu, SuaraAura.com – Gebyar IP-ICBS (Internasional Program – Insan Cendekia Boarding School) Riau dalam pembukaanya dihadiri langsung Wakil Guberbur Riau Brigjen TNI (purn) H Edy Natar Nasution dan Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol,MM, senin (20/2/2023).

Dipusatkan di Pondok Pesantren Insan Cendikia Desa Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu, Gebyar perdana IP-ICBS tersebut juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho, Mudir IP-ICBS Ahmad Maudidi, Lc, Ma, Anggota DPRD Riau Hj Eva Yuliana,SE, Ketua Yayasan IP-ICBS Riau Reza Saleh, Direktur IP-ICBS Riau Ihsan Ahmad, Lc.Ma.

Selain itu, Karo Kesra Pemprov Riau Zulkifli, Pj Wako Pekanbaru diwakili Asisten III Setdako Pekanbaru Masykur Tarmizi, S.STP,M.Si, Ketua Gebyar IP-ICBS Riau Budiman, Kadis Pendidikan Provinsi Riau Yusrizal, dan beberapa kepala OPD diligkungan pemda kampar.



Pj Bupati Kampar dalam arahannya, menyampaikan apresiasi atas didirikan IP-ICBS Riau di kabupaten kampar, Ini menambah jumlah pondok pesantren bertarap nasional di kabupaten kampar.

Kamsol berharap, semoga seluruh ponpes yang ada di Kampar termasuk IP-ICBS ini terus menghasilkan para hafiz dan hafizah masa depan. Selain itu, Kamsol juga mengapresiasi dan mendukung program rumah tahafiz disetiap kecamatan bahkan setiap desa seperti Kecamatam Koto Kampar Hulu.”terang Kamsol”.

Usai memberikan sambutan, Dr Kamsol bersama Jefry Noer dan Agung Nugroho juga melakukan Kick Of atau tendangan pertama tanda diresmikan atau dimulai Gebyar cabang olahraga Futsal.

Sementara itu Wakil Gubernur Riau Brijen (Purn) Edi Afrizal Natar Nasution, menyampaikan apresiasi kepada pemda kampar dan masyarakat kampar.

Dimana di kampar sendiri saat ini terlihat cepat pertumbuhan dan perkembangan pondok pesantren, bahwa ponpes adalah sekolah yang mencetak hafiz qur’an dan generasi millenial yang berahlak mulia.

Selanjutnya Jefry Noer selaku Penasehat IP-ICBS Riau, menyampaikan bahwa Ponpes ini berdiri baru lebih kurang satu tahun. Walupun demikian, allhamdulillah perkembangan cukup maju.

Hal ini terlibat tadi dari hafalan para santri yang luar biasa, diuji langsung Wakil Gubernur dan Pj Bupati Kampar. Santri bisa menjawab dari pertanyaan halaman berapa, ayat berapa, Juz berapa dan terjemahannya.

Selain ilmu agama, di Ponpes ini juga disediakan wisata alam, sarana olahraga kolam renang, kolam pancing, lapangan futsal serta ketersediaan untuk program pertanian terpadu.”ucap mantan Bupati tersebut”

Dalam Gebyar tersebut, direncanakan akan digelar selama 16 hari kedepan dengan berbagai perlombaan seperti Musabaqah Hifzil Qur’an (MHQ), Olimpiade IPA, Olimpiade Matematika itu, Kesenian serta berbagai cabang alahraga. (advetorial)



































































Redaksi Suara Aura
Redaksi suaraaura.com merupakan penulis dan kontributor resmi untuk media online milik PT Suara Aura Cemerlang

You may also like

Comments are closed.

More in Daerah