AdvetorialDaerahKab. Kampar

Bawaslu Koordinasi dan Sinergitas Dengan Pengadilan Negeri

Bagikan :

Bangkinang, Suaraaura.com – Bawaslu Kampar-Ketua dan Anggota Badan Pengawas Umum (Bawaslu) Kabupaten Kampar, Syawir Abdullah, Miki AB, Fadriansyah dan Staf melakukan kunjungan ke Pengadilan Negeri Bangkinang dalam rangka koordinasi dan sinergitas.

Kunjungan Bawaslu Kampar disambut Ketua Pengadilan Negeri Bangkinang, I Dewa G. Budhy D.A. SH, MH, Rabu (13/09/2023).

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Negeri Bangkinang menyampaikan tentang Program unggulan pelayanan satu pintu dengan aplikasi yang sangat baik di Pengadilan Negeri Bangkinang ini, seperti aplikasi online untuk pelayanan masyarakat.

“Wajah Pengadilan sudah berubah, untuk menarik kepercayaan masyarakat kepada Pengadilan Negeri” ucapnya.

I Dewa G. Budhy juga berpesan untuk berhati-hati dengan data palsu dari calon legislatif bisa terdeteksi keabsahannya.

Ketua Pengadilan Negeri Bangkinang juga menyampaikan kesiapan Pengadilan dalam penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 ini, “Pengadilan sudah siap menghadapi pemilu, para hakim pemilu sudah tersertifikasi,” katanya menjelaskan.

Sementara itu Syawir Abdullah menyampaikan tentang Kerjasama, koordinasi dan sinergitas dengan Pengadilan Negeri Bangkinang.

Selain itu Syawir juga menyampaikan tentang pengawasan netralitas ASN dan TNI/POLRI dan tentang pelanggaran dan Tindak Pidana Pemilu Tahun 2019 yang lalu dan salah satu perkaranya telah diputuskan Pengadilan Negeri Bangkinang.(***)




















































You may also like

Comments are closed.

More in Advetorial