NasionalRiau

Bakti Sosial RGE Founder’s Day 2023 di Kenegerian Gunung Sahilan, Karyawan RAPP dan Masyarakat Kenduri Kampung

Bagikan :

KAMPAR, SuaraAura.com-Ratusan karyawan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) bersama masyarakat Kenegerian Gunung Sahilan Kecamatan Gunung Sahilan Kabupaten Kampar, gelar Bakti Sosial dalam rangka memperingati Royal Golden Eagle (RGE) Founder’s Day tahun 2023, Sabtu (18/11/2023).

Usai bergotong royong dan bakti sosial lainnya, ratusan karyawan dan masyarakat bersama-sama menikmati makan siang dalam Kenduri Kampung. Untuk jamuan ini, masyarakat dan karyawan memotong sapi sehari sebelumnya untuk dimasak bersama lalu dihidangkan untuk dinikmati bersama-sama juga.

Rangkaian kegiatan yang digelar di dua desa ini diawali jalan sehat dan senam bersama. Kemudian ada khitan massal, story telling di SDN 001 Gunung Sahilan, pembersihan lingkungan dan pengecatan Surau Suluk dan kantor Desa Gunung Sahilan. Sedangkan di Desa Sahilan Darusallam meliputi pembersihan lingkungan dan pengecatan kantor desa, renovasi dan pengecatan musala, dan renovasi atap Rumah Adat Siompu Datuk Besar Khalifah Kampar Kiri.



Diadakan juga kampanye kesehatan tentang bahaya narkoba di SMAN 3 Gunung Sahilan dan motivasi bertema ‘What I will be in the future’. Yang tak kalah penting adalah penanaman pohon buah yang sejalan dengan upaya RAPP dalam upaya memitigasi perubahan iklim, tak lepas dari komitmen APRIL 2030 untuk mendukung iklim positif.

Rudi Yanto GM Plantation Mineral Soil RAPP, dalam sambutannya menyebutkan, Founder’s Day ini digelar setiap tahun sejak 2019, sebagai bentuk kepedulian karyawan seluruh grup bisnis RGE terhadap masyarakat. Sesuai filosofi bisnisnya, yakni 5C; Good for Community, Country, Climate, Customer, dan Company.

RGE mengelola grup bisnis global yang bergerak di bidang manufaktur berbasis sumber daya alam dan mempekerjakan lebih dari 60.000 karyawan di berbagai belahan bumi.

“Kita mengutamakan masyarakat. Melalui Founder’s Day ini, kita ingin karyawan selalu memiliki sifat mau bergotong royong dengan masyarakat. Tanpa dukungan masyarakat, tentu perusahaan tidak akan bisa tumbuh dan berkembang,” ungkapnya, mewakili manajemen RAPP.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Kampar Hambali mengaku tergerak dengan semangat RGE Founder’s Day yang memasuki tahun ke-5 ini, yakni ‘The more you give the more you have’. Pada hari ini, RAPP juga mendistribusikan paket bahan pokok untuk warga kurang mampu.

“Berarti kita diajak untuk selalu memberi. Dengan kita memberi kita mendapatkan lebih banyak, seperti halnya RAPP yang memberi bantuan kepada kita hari ini. Pada Founder’s Day ini, saya berharap, semoga RAPP semakin maju, semakin berkontribusi untuk masyarakat,” lanjutnya.

Jajaran manajemen terlibat langsung menyerahkan 200 paket bahan pokok ke rumah warga kurang mampu. Di antara mereka, ada Ani, warga Dusun III Pulau Baru Desa Gunung Sahilan, yang rumahnya tengah tergenang banjir saat didatangi untuk penyerahan paket bahan pokok.

Ani mengatakan bantuan paket bahan pokok tersebut sangat membantu perekonomian keluarganya, apalagi di situasi sekarang ini yang serba sulit.

“Terima kasih banyak kepada perusahaan PT RAPP yang telah memberikan bantuan bahan makanan pokok kepada saya dan keluarga. Bantuan ini sangat bermanfaat di tengah situasi sulit saat ini,” ungkap Ani.

Sementara itu, Datuk Besar Khalifah Kampar Kiri H Marwas, mengungkapkan hubungan baik RAPP dengan masyarakat adat Kenegerian Gunung Sahilan sudah terjalin sejak lama.

“Kami selaku Datuk Besar sangat bangga dengan keberadaan RAPP di tengah-tengah kami yang telah membawa banyak peluang bagi anak kemenakan, terutama peluang kerja. Kami berharap ke depan, dengan acara Founder’s Day hari ini hubungan baik ini semakin dipererat,” sebut pengurus tanah ulayat di Kenegerian Gunung Sahilan ini.

Kegiatan ini juga dihadiri Camat Gunung Sahilan Musnaini, perwakilan Danramil 05/Kampar Kiri Kodim 0313/KPR, Perwakilan Kapolsek Kampar Kiri, Kepala Desa Gunung Sahilan Dedy Gunawan, Kepala Desa Sahilan Darusallam Hendri, dan warga lainnya.

Untuk diketahui, dalam rangkaian perayaan RGE Founder’s Day 2023 sebelumnya telah digelar beragam kegiatan di Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan. Selanjutnya, akan digelar juga kegiatan serupa di Desa Penyengat Kabupaten Siak.(***)



































































Redaksi Suara Aura
Redaksi suaraaura.com merupakan penulis dan kontributor resmi untuk media online milik PT Suara Aura Cemerlang

You may also like

Comments are closed.

More in Nasional