DaerahKab. Kampar

Anggota DPRD Kampar Sunardi, DS Sampaikan Hal Serius Pada HUT Kampar 73

Bagikan :

BANGKINANG KOTA (suaraaura.com) – Anggota DPRD Kabupaten Kampar Fraksi Demokrat, Sunardi DS menyoroti kinerja Dinas terkait yang bersentuhan langsung dengan kesejahteraan masyarakat dan meningkatnya angka kemiskinan di Kabupaten Kampar.

Menurutnya, Pj Bupati Kampar harus serius mengevaluasi dinas-dinas tersebut demi tercapainya program-program yang berkaitan langsung dengan kesejahteraan masyarakat.

“Ini harus menjadi pemikiran yang intens oleh pemerintah daerah, terkhusus kepada dinas-dinas yang menjadi leading sektor mensejahterakan masyarakat harus dievaluasi,” kata Sunardi kepada auranews usai paripurna Hari Jadi Kabupaten Kampar ke 73 di Gedung DPRD Kabupaten Kampar, Senin (6/2/2023) siang.

Dulu, katanya, ada beberapa program untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat diantaranya zero kemiskinan, zero rumah kumuh dan program lainnya.

“Jadi, program-program seperti ini jangan sampai berhenti ditengah jalan sebab sudah berapa anggaran yang sudah digelontorkan dalam program tersebut. Nah, tentunya pemerintah harus bertanggungjawab juga apa kira-kira program yang bisa diambil dan dikembangkan lagi terus dipertahankan untuk saat ini,” jelasnya.

“Jangan sampai habis sebuah kepemimpinan, program seperti ini kita tinggalkan. Sementara, dana sudah milyaran habis dalam program tersebut,” sambung Sunardi.

Untuk itu, masalah ini harus menjadi renungan dan menjadi kajian oleh pemerintah daerah serta mencari solusi untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

“Evaluasi kinerja kawan-dinas ini perlu dilakukan secepatnya, evaluasi disini maksudnya bukan berarti berhenti akan tetapi mencocokkan. Mungkin ada yang kurang atau ada yang perlu dibenahi atau ada yang perlu dipertahankan,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Sunardi mengapresiasi semangat dari Pj Bupati Kampar, Dr. Kamsol dalam membangun Kampar tinggal mengevaluasi kinerja dari OPD agar seluruh program-program yang bersentuhan langsung dengan kesejahteraan masyarakat dapat berjalan dengan baik.

“Untuk saat ini, mengatasi persoalan kemiskinan ini yang perlu saya angkat. Belum kita lagi berbicara pendidikan, kesehatan, infrastruktur jalan dan sebagainya. Ini perlu menjadi topik saat ini untuk didiskusikan dan cari problem solving atau pemecahan masalahnya,” pungkas Sunardi politisi senior Demokrat.(Advetorial)




















































You may also like

Comments are closed.

More in Daerah