Kab. Pelalawan

Wakil Bupati H. Nasarudin Hadiri Musrenbang RKPD dan Pelantikan UPZ

Bagikan :

Kerumutan(SuaraAura.com) – Wakil Bupati Pelalawan H. Nasaruddin, menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tingkat Kecamatan Kerumutan Tahun 2023 sekaligus Pelantikan Pengurus Unit Pengumpul Zakat (UPZ), bertempat di Gedung Pertemuan Datuk Hulubalang Canang, Kawasan Kantor Camat Kerumutan, Rabu (8/2/2023).

Di awal acara Camat Kerumutan Rusdiyanto, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Pelalawan yang telah banyak memberikan bantuan kepada masyarakat dalam berbagai programnya. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada perusahaan yang ada di wilayah kecamatan Kerumutan atas kontribusinya melalui program CSR nya.

“Kami berharap kepada perusahaan seperti yang telah kita rencanakan Ruang Terbuka Hijau di depan Kantor Camat Kerumutan dapat segera terealisasi,” katanya.



Kecamatan Kerumutan ini, dalam bidang kesehatan  memiliki inovasi yaitu GESIT (Gerakan Senja Indah Terpadu) yang bertujuan untuk tambah umur harapan hidup bagi lansia.

Wakil Bupati Pelalawan H. Nasarudin dalam sambutannya menyampaikan, di tahun 2023 ini melalui APBD Kabupaten Pelalawan khusus untuk pekerjaan fisik untuk Kecamatan Kerumutan dikucurkan dana sebesar 35 miliyar di luar bantuan-bantuan lainnya.

“Di Kerumutan ini yang kita utamakan adalah infrastuktur jalan, alhamdulilah untuk jalan Ukui – Kerumutan kita mendapat tambahan 2 kilo meter lagi dari PT. Pertamina Hulu Energi,” ujarnya.

Wakil Bupati juga meminta kepada masyarakat terutama pemilik peron jika tidak sanggup memperbaiki jalan rusak atau membuat jalan baru sampai bulan Juni tahun 2023 ini, maka seluruh peron yang melintas harus menggunakan armada mobil Colt diesel.

“Di sisi lain atas nama pemerintahan kami mengucapkan terima kasih juga kepada perusahaan melalui CSR-nya yang telah membantu masyarakat terkait pembukaan Sungai Kerumutan. Mari kita jaga hutan dan sungai kita, jangan ada lagi perambah hutan di kawasan Suaka Margasatwa Kerumutan ini,” tambah Nasarudin.

Nasarudin juga menyampaikan terkait dengan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Pelalawan. Saat ini apabila masyarakat ingin berobat ke layanan kesehatan seperti puskermas dan rumah sakit yang bekerja sama dengan BPJS, cukup dengan menunjukkan KTP Kabupaten Pelalawan, sudah dapat berobat secara gratis. Untuk pembayaran BPJS sudah ditanggung pemerintah daerah, kabupaten 45 persen dan provinsi 55 persen.

Pada kesempatan itu, selain acara Musrenbang, juga dilakukan Pelantikan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan, Kelurahan, dan Desa oleh Baznas Kabupaten Pelalawan.

Di akhir acara Wakil Bupati Nasarudin menyerahkan secara simbolis bantuan paket sekolah dan bantuan untuk guru dari Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Pelalawan.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pelalawan Imustiar, S.IP,  Anggota Komisi III Suwandi, S.T, Perwakilan OPD, Perwakilan Baznas, Kapolsek IPDA Ediwinoto, S.H., M.H, Dandramil Babinsa  Serda Cahyo, Lurah, Kepala Desa, Kepala sekolah, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda se-Kecamatan Kerumutan dan para undangan.***



































































Redaksi Suara Aura
Redaksi suaraaura.com merupakan penulis dan kontributor resmi untuk media online milik PT Suara Aura Cemerlang

You may also like

Comments are closed.