AdvetorialDaerahKab. Kampar

MAHASISWA KKN UNIVERSITAS RIAU (UNRI) 2023 MELAKUKAN PENANAMAN BIBIT POHON JERUK DI DESA PELAMBAIAN

Bagikan :

Tapung, Suaraaura.com – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Riau telah melaksanakan salah satu program kerja fisik yaitu penanaman bibit pohon jeruk di Desa Pelambaian, Kecamatan Tapung, Riau, pada hari Sabtu, 12 Agustus 2023.

Penanaman bibit pohon jeruk ini bertujuan untuk memanfaatkan lahan desa yang tidak dimanfaatkan. Dimana awalnya adalah sebuah lahan kosong yang dialih fungsikan menjadi lahan jeruk yang dapat membawa manfaat bagi masyarakat desa. Dengan melakukan penanaman bibit pohon jeruk, secara tidak langsung kita telah melakukan gerakan penghijauan yang bermanfaat untuk mengurangi dampak dari pemanasan global dan efek rumah kaca.







Perangkat desa dan warga desa memberikan lahan kepada Mahasiswa KKN Universitas Riau (UNRI) untuk Program kerja penanaman bibit pohon jeruk. Bapak Faizul Mahfuz selaku Kepala Desa Pelambaian memberikan ucapan terima kasih atas rencana penanaman bibit pohon jeruk yang dilakukan di Desa Pelambaian serta penyerahan bibit pohon jeruk oleh Mahasiswa KKN Universitas Riau. “Semoga tanaman jeruk manis ini dapat bermanfaat bagi desa Pelambaian.”





























































You may also like

Comments are closed.

More in Advetorial