AdvetorialDaerahKab. Kampar

Zulfaimar: 790 Galon Air Zam-Zam JH Kampar, Sudah Berada Di Kemenag Kampar

Bagikan :

Kampar (suaraaura.com) – Air Zam-Zam untuk Jema’ah Haji (JH) Kabupaten Kampar, sudah sampai atau tiba di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar, tepatnya di gedung Haji Kemenag Kampar. Demikian disampaikan Plh Kepala Kantor Kementerian Agama Kampar H Dirhamsyah MSy, melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh H Zulfaimar MAP, hari selasa (25/06/2023), di ruang Gedung Haji Kantor Kemenag Kampar.

Zulfaimar mengatakan, jumlah air Zam-Zam yang sudah sampai di Kantor Kemenag Kampar sebanyak 790 galon/pax. Masih ada 4 galon air Zam-Zam lagi yang belum sampai. 4 galon air Zam-Zam yang belum sampai ini adalah untuk 2 Jema’ah Haji Cadangan dan 2 Petugas Haji Daerah (PHD). Air Zam-Zam ini nantinya bisa diambil oleh Jema’ah Haji kita atau oleh pihak keluarga, dengan membawa paspor Jema’ah tersebut.

Insya Allah Jema’ah Haji (JH) Kabupaten Kampar yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 05 Debarkasi Batam (BTH), akan dipulangkan atau diberangkatkan dari Bandara King Abdul Aziz International Airport Jeddah menuju Bandara Hang Nadim Batam pada tanggal 26 juni 2024, pukul 14.10 Waktu Arab Saudi (WAS), dengan menggunakan pesawat Saudi Arabia dengan nomor Flight SV 5126. Insya Allah Jema’ah Haji kita ini, akan tiba di Bandara Hang Nadim Batam pada tanggal 27 juni 2024, pukul 03.35 Waktu Indonesia Barat (WIB) dini hari.



Setelah sampai di Bandara Hang Nadim Batam, seluruh JH Kampar ini akan langsung kita istirahatkan di Asrama Haji Batam, dan menginap 1 malam di Asrama Haji Batam. Pada besok paginya tanggal 28 juni 2024, Jema’ah Haji kita ini, baru kita terbangkan menuju Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, dengan 3 kali penerbangan, menggunakan pesawat Lion Air.

Untuk penerbangan pertama akan diterbangkan dari Bandara Hang Nadim Batam menuju Bandara SSK II Pekanbaru pada pukul 07.45 WIB, dengan menggunakan pesawat lion Air dengan nomor penerbangan JT-239, dengan jumlah Jema’ah sebanyak 214 orang. Untuk penerbangan kedua akan diterbangkan dari Bandara Hang Nadim Batam menuju Bandara SSK II Pekanbaru pada pukul 09.00 WIB, dengan menggunakan pesawat lion Air dengan nomor penerbangan JT-3239, dengan jumlah Jema’ah sebanyak 160 orang.

Kemudian Untuk penerbangan ketiga akan diterbangkan dari Bandara Hang Nadim Batam menuju Bandara SSK II Pekanbaru pada pukul 10.45 WIB, dengan menggunakan pesawat lion Air dengan nomor penerbangan JT-237, dengan jumlah Jema’ah sebanyak 16 orang. Seluruh kepulangan Jema’ah kita ini, setiap penerbangannya akan didampingi oleh satu orang petugas.

Dalam proses penyambutan kepulangan Jema’ah Haji ini, kita telah menyiapkan petugas atau panitia ditiga titik atau lokasi. Titik pertama di Asrama Haji Batam, titik kedua di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru dan titik ketiga di Masjid Islamik Center Bangkinang. Kita berharap dan berdo’a, semoga proses pemulangan jema’ah haji ini, bisa berjalan dengan lancar, aman dan kondusir, serta seluruh Jema’ah berada dalam keadaan sehat wal’afiat, pungkas Zulfaimar. (**)





































































You may also like

Comments are closed.

More in Advetorial