AdvetorialDaerahKab. Kampar

Wakili Bunda Paud Kab. Kampar Terima Kunjungan Study Tiru Dari Bunda Paud Kota Bukit Tinggi, Juli Mastuti Yusri Berharap Kampar Dapat Menjadi I spirasi Bagi Daerah Lainnya.

Bagikan :

Bangkinang Kota, Suaraaura.com – Bunda PAUD Kabupaten Kampar yang kali ini diwakilkan kepada Plt. Ketua DWP Kabupaten Kampar yang juga selaku PP Paud Kabupaten Kampar Juli Mastuti Yusri terima kunjungan Study Tiru dari perwakilan Bunda PAUD Kota Bukit Tinggi Provinsi Sumatera Barat yang dipimpin oleh Isteri Sekda Bukit Tinggi yang merupakan Ketua GOP TKI Kota Bukit Tinggi dalam hal praktik baik transisi PAUD ke SD yang menyenangkan, yang dilaksankan di Rumah Dinas Bupati Kampar pada Jum’at (15/3/2024).

Tampak hadir dalam acara ini Kepala Dinas Pendidikan Kota Bukit Tinggi Hertiman,SH. M.Hum beserta beberapa orang jajarannya. Sedangkan dari Kabupaten Kampar sendiri juga tampak didampingi oleh Kabid Paud Disdikpora Kabupaten Kampar Mariani beserta jajaran, Pengurus Forum Paud Kabupaten Kampar dan Mitra Paud Kabupaten Kampar.

Studi tiru merupakan konsep pembelajaran yang dilakukan pada suatu institusi yang dianggap lebih kompeten dalam suatu hal dengan maksud peningkatan mutu, perluasan usaha, perbaikan sistem, penentuan kebijakan baru, perbaikan, dan peraturan perundangan.
Studi tiru dilaksanakan dengan salah satu tujuan untuk membawa manfaat, meningkatkan sinergi, dan membangun kerja sama antara masing-masing lembaga mitra Paud tersebut.



Pada kesempatan ini, Juli Mastuti Yusri menyambut baik kunjungan tersebut sebagai sarana untuk berbagi informasi yang nantinya bisa diterapkan di wilayah masing-masing.
“Pertemuan ini juga untuk sarana berbagi informasi apa yang telah dilakukan Bunda PAUD Kabupaten Kampar dari mulai program transisi PAUD ke SD dengan berbagai pola sosialisasi dan minitoring ke sekolah-sekolah” katanya.

Beliau berharap dengan adanya kunjungan ini dapat menginspirasi tiap wilayah untuk mengembangkan ataupun membuat inovasi baru yang bermanfaat untuk generasi mendatang.

“Semoga ini menjadi silahturahmi yang baik, dan dari hasil sharing kita barusan ada yang bisa dimanfaatkan untuk Kota Bukit tinggi kedepannya,” ujar Ketua PP Paud Kabupaten Kampar ini.

Sementara Eva Wati sangat mengapresiasi atas sambutan kunjungannya beserta rombongan. Beliau sangat memuji dan terpukau setelah melihat dan mendengar pemaparan yang telah disampaikan oleh forum Paud Kabupaten Kampar tentang usaha, dan pencapaian yang telah didapat oleh Bunda Paud Kabupaten Kampar. Dan sangat berbangfa karrna dapat saling bwertukar ilmu demi kemajuan dan penguatan transisu Paud ke SD yang menyenangkan.

“Dengan study tiru ini saya dan rombongan merasa puas akaan ilmunyang telah dibagi olehnBunda Paud Kabupaten Kampar, semoga kami dapat juga menerapkan di wilayah kami sehingga nantinya dapat meniru keberhasilan Bunda Paud Kabupaten Kampar” demikian disampaikannya.

Kegiatan diakhiri dengan foto bersama dan saling bertukar souvenir sebagai bentuk komitmen kerjasama dalam penguatan Transisi Paud ke SD yang menyenangkan. (Advetorial)





































































You may also like

Comments are closed.

More in Advetorial