DaerahNasionalRiau

UNPRI Launching Kampus PSDKU di Pekanbaru

Bagikan :

Medan, MIMBAR, SuaraAura.com – Gubernur Riau diwakili Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Riau Kamsol menghadiri acara Grand Launching Kampus Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Prima Indonesia (UNPRI) di Pekanbaru, Senin (10/7/2023).

Hadir di kesempatan itu, Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman S.Si, MM, Dr Lukman ST MHum Direktur Kelembagaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbudristekdikti, Kepala LLDikti Wilayah I Prof  Syaiful Anwar Matondang MA, Ph.D, Kepala LLDikti Wilayah X Afdalisma SH, MPd, Ketua APTISI Wilayah X-B Prof Dr H Syafrinaldi SH, MCL, Ketua MKA LAMR Datuk H R Marjohan Yusuf, Owner Taman Wisata Alam Mayang Drs Riyono Gede Trisoko MM, Penasehat Akademik UNPRI Prof Dr dr Farhat M.Ked, Sp.THT-KL (K), Direktur Utama RS Mata Prima Vision Medan dr M Farid Syarian M.K.M.

Kadisdik Provinsi Riau Dr H Kamsol mengucapkan selamat atas grand launching kampus PSDKU Pekanbaru dan mengharapkan Universitas Prima Indonesia bisa berkembang dan maju dalam mensukseskan anak-anak bangsa dalam hal pendididkan.

“Launching kampus PSDKU Pekanbaru diharapkan mampu mensukseskan anak bangsa yang ingin belajar dan menimba ilmu untuk meningkatkan SDM di Riau khususnya di Pekanbaru,” ujarnya.

Kemudian Kadisdik juga menjelaskan tentang program beasiswa yang semakin meningkat untuk pendidikan Provinsi Riau.

“Pemerintah Provinsi Riau memberikan beasiswa S1,S2,S3 menyediakan beasiswa prestasi,beasiswa bakti negri, beasiswa bidikmisi dan Pemprov Riau juga mengeluarkan beasiswa komunitas anak terpencil, untuk meningkatkan pendidikan tinggi , alhamdulillah aplikasi dasar sudah 100% berjalan dan menertibkan wajib belajar 9 tahun dan sudah tuntas secara akumulatif,” ujarnya.

Kemudian juga menjelaskan bahwa, lulusan  SMP, SMA, SMK, Sederajat  di Provinsi Riau memiliki 9000 lebih Siswa  dan memilki banyak peluang anak anak kita untuk ke perguruan tinggi. 

Sementara Rektor Universitas Prima Indonesia Prof.Dr.Chrismis Novalinda Ginting, M.Kes mengatakan bahwa, UNPRI merupakan salah satu perguruan tinggi swasta berpusat di kota Medan Sumatera Utara.

Saat ini sudah memiliki 8 Fakultas, 48 Program studi, 44 Program Studi berada di Kampus Utama di kota Medan dan 4 Program Studi di Kampus PSDKU Pekanbaru.

“Diharapkan dengan adanya program PSDKU UNPRI di Pekanbaru mampu meningkatkan kualitas pendidikan dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) untuk menunjang kuantitas dan kualitas pendidikan tinggi di berbagai wilayah di Indonesia khususnya di Pekanbaru,” ucapnya.

Kepala  LLDikti Wilayah I Prof Drs  Saiful Anwar Matondang  MA. PhD menambahkan, UNPRI telah berhasil mengembangkan sayap membuka Kampus PSDKU di Pekanbaru setelah sukses menjalankan manajemen pendidikan tinggi di Medan. 

Buktinya, UNPRI menjadi kampus terbanyak mahasiswa, terbanyak dosen dan terbanyak guru besar berkisar 12 orang. Dia berharap kedepan peringkat akreditasi UNPRI meningkat menjadi akreditasi Unggul.

Ditempat terpisah, Founder UNPRI Prof. Dr.dr. I Nyoman E. Lister., SpKKLP, M.Kes,  AIFM menyampaikan apresiasi atas dukungan dan perhatian Gubernur Riau dan jajarannya yang berkenan menerima Kampus PSDKU UNPRI Pekanbaru. 

“Harapan kami dengan pembukaan Kampus PSDKU UNPRI Pekanbaru semakin memudahkan akses bagi masyarakat di Provinsi Riau untuk menempuh pendidikan ke jenjang pendidikan tinggi dalam rangka percepatan pembangunan SDM dan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Kehadiran PSDKU UNPRI di Pekanbaru semakin melengkapi ketersediaan layanan pendidikan di jenjang universitas serta menjadi mitra bagi perguruan tinggi yang sudah ada di Kota Pekanbaru. (***)



































































Redaksi Suara Aura
Redaksi suaraaura.com merupakan penulis dan kontributor resmi untuk media online milik PT Suara Aura Cemerlang

You may also like

Comments are closed.

More in Daerah