DaerahKab. KamparWisata

Tingkatkan PAD dan Pelayanan Pengunjung Candi Muara Takus, Kadisparbud Kampar Silaturrahmi Ninik Mamak dan Ketua Pemuda

Bagikan :

XIII KOTO KAMPAR,(suaraaura.com) – Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar Zamhur,ST turun langsung ke Candi Muara Takus dan bersilaturrahmi dengan Ninik Mamak serta Ketua Pemuda Desa Muara Takus, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Rabu (10/01/2024) siang, bertempat di Rumah Niniok Datuok Ghajo Dubalai Nasrul.

Silaturahmi ini juga dihadiri Ninik Mamak Datuok Ajo Ampuni dan Datuok Paduka Simarajo, Kanit Binmas Polsek XIII Koto Kampar Iptu Widodo, Ketua Pemuda Desa Muara Takus, Kordinator Lapangan Candi Muara Takus Marzuki, Kepala Bidang Destinasi Pariwisata Sarkawi.

Kedatangan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar ini dalam rangka membangun silaturrahmi sekaligus menjenguk Ninik Mamak oleh anak kemenakan guna lebih terjalin hubungan yang baik kedepannya.



Zamhur dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ninik Mamak dan Ketua Pemuda serta Kanit Binmas Polsek XIII Koto Kampar yang telah menerima dan menyambut silaturrahmi dengan sangat luar biasa.

“Alhamdulillah tadi dalam silaturrahmi dengan Ninik Mamak dan Ketua Pemuda kita sudah menyampaikan dan menjelaskan tentang pengelolaan Candi Muara Takus kedepannya, bagaimana hubungan yang telah terjalin selama ini dapat ditingkatkan sehingga dapat membantu mencapai target-target pengelolaan objek wisata yang melibatkan segala elemen masyarakat,” ujar Kadisparbud Kampar.

Disampaikan Kadis, bahwa Ninik Mamak dan Ketua Pemuda juga menyambut baik dengan apa yang diharapkan kedepannya agar objek wisata Candi Muara Takus ini dapat lebih meningkatkan baik dalam potensi dalam pengelolaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan tingkat kunjungan serta pelayanan terhadap para pengunjung.

“Untuk mewujudkan itu semua, tentu banyak pihak yang harus kita libatkan termasuk Ninik Mamak dan Pemuda setempat bagaimana target pencapaian PAD dan pelayanan terhadap para pengunjung lebih baik lagi kedepannya,” tambah Zamhur yang juga mantan Kabag Perekonomian Setdakab Kampar.

Ditegaskan Zamhur, bahwa Dinas Pariwisata dan Kebudayaan juga kedepannya sangat perlu dukungan para Ninik Mamak dan berbagai elemen masyarakat terutama pemuda setempat dalam mendukung kinerja memajukan pariwisata di kabupaten Kampar.

“Saya selaku Kadis dan Anak Kemenakan juga sangat berharap dukungan dari Ninik Mamak dan Pemuda dalam memajukan objek wisata di Kampar. Kadis juga akan melibatkan Ninik Mamak dan Pemuda jika ada kegiatan di Candi Muara Takus, karena kita butuh dukungan dan support agar semua dapat berjalan dengan baik dan lebih dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di Candi Muara Takus,” papar Kadis.

Sementara itu, Datuok Ajo Ampuni menegaskan bahwa sangat berharap sekali kepada Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan untuk selalu memberikan informasi dan melibatkan Ninik Mamak dan Pemuda Desa Muara Takus dalam setiap kegiatan yang berlangsung di Candi Muara Takus.

“Kami Ninik Mamak jangan sampai pula tidak tau jika ada kegiatan di Candi Muara Takus walau bagaimana pun, kami juga punya kewajiban menjaga Candi tersebut sebagai Ninik Mamak,” pungkasnya.

Usai bersilaturrahmi dengan Ninik Mamak dan Ketua Pemuda Desa Muara Takus, Kadisparbud Kampar dan Kabid Destinasi Pariwisata langsung berkunjung ke Candi Muara Takus untuk bersilaturahmi dengan staf.

Saat berada di Candi Muara Takus, tampak juga rombongan pegawai dari Telkom Pekanbaru yang berkunjung untuk menikmati suasana di Candi Muara Takus.

Selain itu, juga meninjau langsung objek wisata Danau Rusa yang sangat menjadi perhatian bagi Kadisparbud Kampar Zamhur kedepan untuk pengelolaan lebih baik lagi.

Sedangkan di Danau Rusa, Zamhur juga menerima kunjungan dari ibu-ibu dari Pekanbaru yang memang sengaja berkunjung untuk melihat secara langsung kondisi dan fasilitas dalam rangka membawa anak-anak sekolah untuk tour wisata.(Advetorial)



































































You may also like

Comments are closed.

More in Daerah