Nasional

Timnas U-24 Potensi Jumpa Jepang di Perempatfinal Asian Games 2023

Bagikan :

Jakarta, Suaraaura .com – Timnas Indonesia U-24 berpotensi jumpa Jepang di babak perempatfinal Asian Games 2023. Tim Asia Timur itu satu jalur dalam bagan dengan Garuda Muda.
Sebelum ke perempat final, Timnas U-24 harus menghadapi Uzbekistan lebih dulu di babak 16 Besar. Laga ini akan digelar pada, Rabu (27/9/2023).

Bukan perkara muda buat Timnas U-24 untuk menghadapi Uzbekistan. Sebab mereka adalah juara Grup C berkat menyapu bersih dua kemenangan yang keduanya diraih saat jumpa Hong Kong.

Berbeda dengan Uzbekistan, Timnas Indonesia U-24 tertatih-tatih untuk lolos ke 16 Besar. Sebab tim asuhan Indra Sjafri hanya meraih sekali kemenangan atas Kirgistan, lalu kalah dua kali berturut-turut dengan skor 0-1 dari Taiwan dan Korea Utara.



Tapi Dewi Fortuna masih memihak Timnas U-24 yang tetap berhasil lolos ke 16 Besar dengan status peringkat ketiga terbaik. Kabar baik juga bertambah dengan menyusulnya Ramadhan Sananta untuk menambah daya gedor tim.

Timnas U-24 juga punya keunggulan dari waktu persiapan selama tiga hari sejak terakhir kali menghadapi Korut pada 24 September. Sedangkan Uzbekistan hanya dua hari karena terakhir kali bermain pada 25 September.

Jika bisa menghadapi tantangan ini, maka Garuda Muda akan jumpa Jepang. Adapun Samurai Biru akan menghadapi Myanmar dulu di babak 16 Besar pada, Kamis (28/9).(azm)

Sumber (detik.com)





































































You may also like

Comments are closed.

More in Nasional