DaerahKab. Kampar

Tim KUKERTA Balek Kampung UNRI Ikut Serta Dalam Menyukseskan Pelaksanaan Vaksinasi Booster di Desa Kota Bangun

Bagikan :

Desa Kota Bangun, Tapung Hilir, Suaraaura.com – Sampai saat ini pandemi Covid-19 tak kunjung berakhir, berbagai upaya telah dilakukan pemerintah salah satunya dengan pemberian vaksin dosis ketiga atau Booster kepada masyarakat. Percepatan capaian vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau Booster ini terus diupayakan Pemerintah Desa Kota Bangun dengan menggandeng berbagai pihak, di antaranya UPT Kesehatan Desa Kota Garo, Tenaga kesehatan Desa Kota Bangun, Bhabinkamtibmas serta Babinsa. Guna meningkatkan pelayanan vaksin bagi masyarakat, mahasiswa Kukerta Balek Kampung UNRI mengambil peran dalam menyukseskan penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 di Desa Kota Bangun, Kamis (21/07/2022), pukul 08.00 WIB.

Dalam kegiatan pelaksanaan vaksinasi Booster ini, berikut nama mahasiswa kukerta UNRI 2022:
1. Abdul Hafidz (1907113293) – FT – Teknik Elektro
2. Alif Setya Ningsih (1906110198) -FP- Agroteknologi
3. Dina Oktavia (1911124932) – FKp – Ilmu Keperawatan
4. Elsya Nur Kamila (2005114311) – FKIP – Pendidikan Masyarakat
5. Helmalia Gustina (1906112334) – FP – Agroteknologi
6. Maimunah (1903113927) – FMIPA – Kimia
7. Nur Anisyah (1906155192) – FP – Agroteknologi
8. Nurul Afiah (1906124712) – FP – Agroteknologi
9. Recky Jedianta Riady (1907111297) – FT – Teknik Sipil
10. Voni Oktaviani (1903111463) – FMIPA – Biologi

Saat pemberitahuan kepada masyarakat melalui masing-masing ketua RT bahwa akan diadakan vaksinasi Booster dengan jenis vaksin Sinovac, Pfizer, dan Moderna. Masyarakat menanggapi dengan sangat antusias. Kegiatan vaksinasi berlangsung pada pagi hari pukul 08.00 WIB sampai dengan siang hari pukul 14.00 WIB. Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan di Posyandu Mawar Desa Kota Bangun, Kecamatan Tapung Hilir, Kabupaten Kampar.

Proses vaksinasi juga berjalan sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah yang mana mahasiswa Kukerta membagikan masker bagi masyarakat yang tidak memakai masker di depan pintu masuk serta meminta masyarakat saling menjaga jarak selama proses kegiatan vaksinasi berlangsung. Dalam proses pelaksanaan vaksinasi ini, mahasiswa Kukerta Balek Kampung UNRI membantu dalam kegiatan administrasi pendaftaran, cek tensi darah, serta menginput data masyarakat yang mengikuti vaksinasi Booster.

Program vaksinasi Booster diberikan kepada masyarakat dengan ketentuan yaitu berjarak minimal 3 bulan pasca pemberian dosis kedua. Untuk masyarakat desa yang belum mendapatkan vaksin dosis 1 maupun dosis 2 juga diperkenankan untuk menerima vaksin.

Pada kegiatan vaksinasi yang dilakukan pada hari Kamis, ditemukan antusias masyarakat yang begitu besar. “Masyarakat sangat antusias dalam kegiatan vaksinasi Booster ini, hal ini terlihat dari banyaknya jumlah masyarakat yang ikut sehingga persediaan vaksin yang ada cepat habis.” ujar Pujianti selaku tenaga kesehatan Desa Kota Bangun

Dikemukakan oleh Khotimah, Amd.Keb berdasarkan hasil kegiatan vaksinasi yang telah dilakukan jumlah total keseluruhan vaksin yang diberikan kepada masyarakat berjumlah 129. Dengan vaksin jenis Moderna sebanyak 43 orang dan vaksin jenis Pfizer sebanyak 86 orang. Berdasarkan hal itu capaian pemerataan vaksinasi di Desa Kota Bangun terus mengalami peningkatan. ” Pemerataan vaksinasi yang telah diberikan kepada masyarakat telah mencapai 98% pada vaksin dosis 1 dan dosis 2. Kami akan terus melakukan upaya peningkatan capaian vaksinasi untuk dosis Booster” Ujar Erwin Andi Nata selaku pegawai pemerintahan Desa Kota Bangun.

Ferry Monika selaku Bhabinkamtibmas Desa Kota Bangun mengatakan bahwa antusias warga untuk melakukan vaksinasi Booster sangat besar, dan mahasiswa Kukerta juga sangat tanggap dalam melayani masyarakat. “Alhamdulillah kegiatan vaksinasi hari ini berjalan dengan lancar dan masyarakat juga sangat antusias dalam melakukan vaksinasi serta peduli akan protokol kesehatan. Terimakasih untuk pihak terkait serta Tim Kukerta UNRI yang sudah turut menyukseskan kegiatan vaksinasi ini.” ucapnya seusai acara.(Advetorial)




















































You may also like

Comments are closed.

More in Daerah