AdvetorialDaerahKab. Kampar

Terkait UHC, Pj Bupati Kampar Pimpin Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Utama Kampar Tahun 2023

Bagikan :

Bangkinang, (suaraaura.com) Penjabat Bupati Kampar Mhd Firdaus SE MM di dampingi oleh Kepala Cabang BPJS Kesehatan Pekanbaru drg Harie Wibawa AAK, membuka sekaligus memimpin forum komunikasi pemangku kepentingan utama Kabupaten Kampar Semester II BPJS Kesehatan diwilayah Kabupaten Kampar.

Kegiatan ini diselenggarakan guna melakukan monitoring, evaluasi juga diskusi tentang BPJS Kesehatan termasuk kendala dan hal-hal lain yang jadi potensi untuk jalan keluar sebagai langkah untuk memaksimalkan kinerja

Pertemuan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Kampar ini di hadiri juga oleh Kepala Bapeda Ardi Mardiyansyah S.STP, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Hambali, Kepala Dinas PMD Lukmansyah Badoe, Kepala Dinas Kesehatan yang diwakili oleh dr Alimora, Direktur RSUD dr Fitra Asmara Abadi, Kepala Dinas Sosial Zamzami Hasan, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Muslim.



Pj Bupati Kampar menyampaikan Dalam arahannya beliau memberikan apresiasi atas tercapainya Universal Health Coverage (UHC) Kabupaten Kampar per 1 Oktober 2023, yang direncanakan akan di Lounching pada Tanggal 12-13 Oktober mendatang dengan nama “Jaminan Kesehatan Kampar Melaju(JKKM)”

Mengenai Universal Health Coverage (UHC) dengan capaian 97,7% dan keaktifan peserta 77,9 % dari jumlah penduduk kabupaten Kampar sudah terlindungi jaminan kesehatannya, tentu tidak sekedar menargetkan cakupan perlindungan JKN seluruh Penduduk Indonesia. UHC juga memastikan setiap orang memiliki akses untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang komprehensif dan bermutu tanpa hambatan finansial, baik dalam pelayanan kesehatan kuratif dan rehabilitatif maupun pelayanan promotif dan preventif yang efektif.

Maka tantangan besar setelah tercapaianya UHC adalah, sangat diperlukan peran aktif seluruh OPD di antaranya Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, BAPPEDA, BPKAD, Dinas Capil, Dinas Kesehatan.

“Saya berharap melalui forum ini akan dapat mewujudkan penyempurnaan akses terhadap pelayanan kesehatan esensial yang berkualitas, mudah, cepat dan berlaku sama untuk seluruh masayarakat” Ucap Pj Bupati Kampar.

Selanjutnya Kepala BPJS Kesehatan Pekanbaru drg Harie Wibawa AAK menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada Pemda Kabupaten Kampar yang telah mendukung penuh dalam menyukseskan penyelenggaraan program JKN sehingga Kabupaten Kampar berhasil meraih penghargaan UHC Award tahun 2023. Dan saat ini mencakup kepesertaan JKN Kabupaten Kampar sudah mencapai angka 97,7% dari jumlah penduduk Kabupaten Kampar. (Advetorial)





































































You may also like

Comments are closed.

More in Advetorial