DaerahKab. Kampar

Tatap Pilkada 2024, DPC PDIP Kampar Akan Segera Buka Penjaringan Balon Bupati dan Calon Wakil Bupati

Bagikan :

BANGKINANGKOTA, Suaraaura.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Kampar akan segera membuka penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kampar pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kampar Tahun 2024.

Ketua Tim Penjaringan, Triska Felly didampingi Sekretaris Anton dan Bendahara Wilham Murdianto kepada awak media, senin (22/4/2024) di Cafe La Terra Bangkinang Kota, menyampaikan bahwa DPC PDIP telah membentuk tim penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati.

“Kami sudah membentuk tim penjaringan dan akan dilanjutkan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Kampar. Hari ini setelah rapat DPC, sebelumnya DPP sudah memberikan instruksi kepada DPC agar segera membentuk tim penjaringan,” pungkasnya.



Dipaparkan Triska Felly, Pembukaan penjaringan akan dilakukan pada tanggal 25 April 2024 sampai 25 Mei 2024 setiap hari kerja senin-jum’at dibuka pukul 09:00 WIB hingga 16:00 WIB bertempat di Sekretariat DPC PDIP Kampar, Disamping Balai Bupati Kampar, Kelurahan Langgini, Bangkinang Kota.

Kemudian, Triska Felly menjelaskan terkait beberapa kriteria yang wajib dimiliki oleh setiap calon bupayi dan wakil bupati.

“Kepada bakal calon-calon bupati dan wakil bupati, kriteria utama yaitu mencintai Kabupaten Kampar, loyal dan royal terhadap PDIP, kemudian tentunya kami ingin ada perubahan kedepannya, pemimpin dan calon yang memaki PDIP agar Kampar lebih baik.

Sementara, untuk koalisi PDIP pada Pilkada Kampar 2024, Triska Felly mengatakan akan disampaikan pada pertemuan internal yang tergantung survey.

“Kami membuka dulu calon yang ingin maju, kita tunggu saja siapa saja calon yang akan mengambil formulir pendaftaran di DPC PDIP Kampar. Untuk pengambilan formulir diperbolehkan diwakili, kemudian untuk pengantaran formulir wajib calon yang mengikuti kontestasi Pilkada Kampar,” lugasnya.

Sementara itu, Wilham Murdianto menyampaikan bahwa kader PDIP juga akan mengikuti kontestasi Pilkada Kampar 2024.

“Kita menunggu mana yang akan direstui oleh DPP PDIP. Sudah ada beberapa calon yang komunikasi dengan kami, saat ini kami hanya penjaringan, hasil akhir DPP partai yang akan menentukan. Kita juga mendorong kader-kader partai kita, terutama Ketua DPC PDIP Hanafiah kemudian ada Anggota DPRD Provinsi Riau terpilih, Makmum Solihin yang berminat, berapa jumlah yang akan ditetapkan tergantung hasil rapat pleno nantinya,” pungkas Wilham.(***)





































































You may also like

Comments are closed.

More in Daerah