AdvetorialDaerahKab. Kampar

Syawal,S.IKom Terpilih Sebagai Ketua PWI Kampar Masa Bhakti 2023-2026

Bagikan :

BANGKINANGKOTA (suaraaura.com) – Konferensi VII Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kampar Tahun 2023 berlangsung sukses, yang digelar di Taman Rekreasi Stanum Bangkinang Kota, Rabu (18/10/2023).

Syawal,S.Ikom yang berusia 34 tahun ini, Terpilih sebagai Ketua PWI Kampar periode 2023-2026. Pemilihan Ketua tersebut berlangsung penuh kekeluargaan dan berjalan lancar, berdasarkan hasil pemilihan dan penghitungan suara, Syawal berhasil meraih suara terbanyak dengan meraih 22 suara, dari jumlah total 24 pemilik hak suara.

Perolehan suara Syawal disusul Nur Afni diposisi ke 2 dengan 13 suara, Zainul Azis 6 suara, Syaifullah 3 suara, Amri 1 suara dan Agus 1 suara. Diputaran kedua, Syawal dinyatakan menang secara aklamasi karena pemilik suara kedua terbanyak Nur Afni menyatakan mundur dari pemilihan.



Usai Dirinya dinyatakan menang sebagai Ketua PWI Kampar, Syawal menyampaikan bahwa Dirinya menginginkan seluruh yang ada di PWI Kampar tetap kompak.

“Kita di PWI Kampar ini bersama-sama, tidak ada kubu kubu, bersatu dan saya siap menjalankan amanah sesuai arahan para senior yang ada di PWI Kampar,” ujar Syawal alumni UIN angkatan 2010.

Dijelaskan Syawal, dirinya tak ada apa apanya jika tanpa senior yang ada di organisasi PWI Kampar.

“ini tidak ada apa-apa nya, tentunya kedepan kami sebagai junior sangat lebih membutuhkan arahan-arahan dari senior, kemudian kepada Adik-adik tetap semangat dalam mensukseskan program-program PWI Kampar kedepan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Riau Zulmansyah Sekedang yang diwakili Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Riau Raja Isyam yang juga didampingi oleh 3 orang Bambang Irawan, Jinto L, dan Helfizon mengapresiasi Konferensi VII PWI Kampar tahun 2023 ini.

“Hari ini Ketua Terpilih Syawal luarbiasa mendapat anugerah sebagai Ketua PWI Kampar, Selamat kepada Syahwal,” ujarnya.

Mewakili ketua PWI Riau, dikatakannya ingin mengucapkan rasa syukur dan terimakasih sebab tuan-tuan dan puan-puan telah mensukseskan acara ini dengan suasana yang sangat sangat kondusit, sangat nyaman, dan sangat friendly,” papar Raja Isyam.

Dirinya menyebut, Apa yang seharusnya terus kita benahi bersama, kita selalu berusaha apalagi hasilnya tadi diperoleh dengan cara musyawarah dan mufakat.

“Walaupun diawalnya dilakukan dengan cara penjaringan tetapi ditutup dengan manis melalui aklamasi. Akhirnya syawal terpilih ketua PWI Kampar, itu didukung oleh semua anggota PWI Kampar, artinya sebagai ketua, anda jangan takut, jangan bimbang, jangan ragu,” bebernya

“Mudah-mudahan dibawah kepemimpinan Syawal yang masih muda energik, PWI kampar akan semakin lebih baik,” imbuhnya.

Dikatakan Raja Isyam, prestasi yang telah dicapai di PWI Kampar ini sangat baik dan sangat luar biasa.

“Riau menjadi contoh secara nasional, salah satunya disebabkan oleh perkembangan PWI Kabupaten yang luarbiasa, baik dari perkembangan organisasi maupun aset. Kedepan saya berharap Syawal bisa menjadi ketua yang betul-betul bisa dituakan, bisa mengayomi semua anggota, bisa mengayomi kita disini untuk memajukan PWI. Mudah-mudahan PWI Kampar semakin hebat, seperti tagline hari ini PWI Kampar luarbiasa hebat,” tutupnya.

Berikut Program-Program Ketua PWI Kampar terpilih :

“Bersama Wujudkan PWI Kampar yang Kompak dan Sejahtera”

1. Membangun kekompakan seluruh penasehat, pengurus dan anggota.
2. Menata organisasi dengan manajemen yang lebih rapi.
3. Mengaktifkan kesekretariatan.
4. Mewujudkan kantor yang representative, bersih, indah dan rapi.
5. Komunikatif dengan pemerintah daerah, Forkopimda, organisasi masyarakat dan swasta.
6. Melaksanakan pelatihan jurnalistik dan pelatihan pengelolaan media secara rutin.
7. Gencar melaksanakan Sosialiasi Undang-undang Pers dan Undang-undang Keterbukaan Informasi Publik.
8. Merekrut anggota baru yang potensial dan berintegritas
9. Meningkatkan kerjasama dengan pihak swasta.
10. Mengaktifkan organisasi Ikatan keluarga Wartawan Indonesia (IKWI).
11. Aktif mengikuti ivent nasional PWI.
12. Aktif mengikuti dan melaksanakan kegiatan keagamaan, sosial, ivent olahraga, seni dan budaya di daerah Kabupaten Kampar Provinsi Riau.(***)





































































You may also like

Comments are closed.

More in Advetorial