AdvetorialDaerahKab. Pelalawan

Sukses digelar Pemkab Pelalawan Sunatan Massal, Pengorbatan gratis, Hingga Penyerahan Zakat dan Bantuan.

Bagikan :

Pelalawan (suaraaura.com)– Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pelalawan bekerja sama dengan Tim Kesehatan Puskesmas Kerumutan mengadakan kegiatan penyerahan zakat konsumtif dan bantuan bertempat di Desa Pematang Tinggi Kecamatan Kerumutan, Rabu (5/7/2023).

Selain penyerahan zakat dan bantuan, acara yang dihadiri oleh Bupati Pelalawan H. Zukri juga diadakan sunat massal “Anak Sholeh Sang Juara” yang diikuti oleh 32 orang anak yang berasal dari berbagai desa di Kecamatan Kerumutan dan pengobatan gratis.

Turut Hadir juga, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan Asril, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan H. Abu Bakar, Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Pelalawan Akhtar, Ketua Baznas Kabupaten Pelalawan H. Karmani, Perwakilan PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) Kabupaten Pelalawan, Tim Kesehatan Puskesmas Kerumutan, Bahabinkamtibmas, TP. PKK Kecamatan Kerumutan, serta tamu undangan.



Dalam acara tersebut Ketua Baznas
H. Karmani menyampaikan bahwa Kecamatan Kerumutan merupakan kecamatan pengumpul zakat terbaik di antara 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Pelalawan.

“Terimakasih kepada kawan-kawan Unit Pengumpul Zakat atas tanggungjawab dan kinerjanya untuk mengajak masyarakat agar berzakat melalui Baznas. Sehingga Kecamatan Kerumutan merupakan kecamatan pengumpul zakat terbaik,”Jelas Karmani.

Sementara itu, Bupati Pelalawan H. Zukri mengatakan bahwa kegiatan sunat massal ini sangat didukung oleh pemerintah Kabupaten Pelalawan melalui Baznas dan Dinas kesehatan Kabupaten Pelalawan. Ia juga mengingatkan kepada anak- anak untuk tidak lupa melaksanakan sholat 5 waktu karena sudah merupakan kewajiban sebagai umat Islam,” Pintanya.

Zukri juga menyebutkan untuk mewujudkan Pelalawan Sehat, Pemerintah Kabupaten Pelalawan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan akan memberikan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan secara gratis dengan melibatkan dokter spesialis yang akan diturunkan ke desa- desa.

“Untuk hari kamis besok tanggal 6 Juli 2023 akan dilakukan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, yaitu di desa Pangkalan Tampoi. Bagi masyarakat yang ingin mengikutinya, silakan datang langsung ke lokasi,”Ungkap Bupati.

Zukri menambahkan kepada warga Desa Pematang Tinggi, di tahun ini jalan poros yang menghubungkan Kecamatan Kerumutan dan Kecamatan Ukui akan dilakukan pengaspalan jalan sepanjang 7 kilometer dengan sumber dana berasal dari Pemerintah Kabupaten Pelalawan, dana pusat, dan dari beberapa perusahaan di wilayah Kecamatan Kerumutan,” Tutupnya.

Untuk diketahui Bupati Zukri menyerahkan zakat konsumtif dan bantuan kepada anak-anak yang mengikuti sunat massal.(Advetorial)



































































You may also like

Comments are closed.

More in Advetorial