AdvetorialDaerahKab. Kampar

Sosialisasi Pengimplementasian Plan Do Check Act (PDCA) Dalam Meningkatkan akan pentingnya kesadaran masyarakat terhadap Kualitas hidup yang lebih baik

Bagikan :

Kampar, Suaraaura.com – Mahasiswa kukerta Universitas Riau Bangung kampung Desa Muktisari 2023, Mahasiswa kukerta telah melakukan sosialisasi, sebagai salah satu progam kerja untuk meningkatkan potensi desa, yang di laksanakan pada tanggal 7 Agustus 2023 yang bekerjasama dengan Bapak Wahid, selaku Kaur Kesra (Kepala Urusan Kesejahteraan) Desa Muktisari, Kabupaten Kampar.

Pada tahun 2023, tim kukerta dari Universitas Riau mendapatkan kesempatan untuk memperkenalkan apa itu PDCA kepada masyarakat. Sebelum melakukan sosialisasi kami berkoordinasi bersama Bapak Wahid terkait masalah penanggulangan kemiskinan, dan kami juga meminta data-data yang masuk dalam kategori penerima bantuan sosial.

Acara di selenggarakan di aula desa yang di hadiri oleh bapak-bapak dan ibu-ibu yang tujuannya untuk memberikan penjelasan tentang PDCA (Plan, Do, Check, Action), kegunaan serta kekurangan dari PDCA itu sendiri, agar mereka dapat menerapkan poin-poin dari PDCA tersebut.

Setelah melakukan sosialisasi kami berserta tim Kukerta UR melakukan Tanya jawab dan saling berbagi informasi mengenai PDCA tersebut agar dapat saling mengerti lebih dalam dalam proses pengimplementasiannya kelak.
Sosialisasi tersebut berjalan lancar dengan adanya antusias, pasrtisipasi, serta dukungan dari warga setempat dan tentunya juga perangkat desa Mukti Sari. Dan kami berharap setelah dilaksanakannya sosialisasi tersebut kami berharap dapat membuka wawasan dan memberikan pengetahuan yang lebih baik terhadap bapak-bapak dan ibu-ibu tersebut. Dan semoga bapak-bapak dan ibu-ibu tersebut dapat merealisasikan konsep PDCA tersebut dalam kegiatan sehari hari.




















































You may also like

Comments are closed.

More in Advetorial