Kab. KamparRiau

Semarak HUT RI ke-78, Mahasiswa KKN UIN Suska Riau Gelar Perlombaan Gebyar Kemerdekan

Bagikan :

SALO(SuaraAura.Com) – Mahasiswa Universitas Islam Negeri Suska Provinsi Riau Desa Salo Timur bersama pemuda Desa Salo Timur menggelar kegiatan gebyar Indonesia Merdeka dalam rangka memeriahkan HUT Republik Indonesia ke 78.

Kegiatan tersebut mengusung tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” yang dilaksanakan di Lapangan Kerawai Desa Salo Timur, Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar, Minggu (13/8/223).

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Salo Timur, H. Tukiran, Ketua PKK Desa Salo Timur Isdariati, Babinsa Sarial, Ketua RW Yusri, Ketua RT Sabarudin, Tokoh Masyarakat, Pemuda Pemudi, Anak-anak, serta seluruh masyarakat Desa Salo Timur.



Kegiatan tersebut langsung dibuka oleh Kepala Desa Salo Timur, dalam sambutannya H. Tukiran menyampaikan ucapan terimakasihnya atas terselenggaranya kegiatan Gebyar Kemerdekaan Indonesia yang ditaja oleh Mahasiswa KKN UIN Suska Riau.

“Terimakasih kepada Pemuda pemudi yang telah berkolaborasi bersama mahasiswa KKN UIN Suska Riau yang mengadakan kegiatan perlombaan menyambut HUT RI ke 78,” ujarnya.

Dikatakan Tukiran, dengan niat baik mahasiswa KKN UIN Suska Riau ini bisa memotivasi masyarakat Desa Salo Timur.

“Semoga apa yang adik-adik lakukan bisa motivasi anak-anak di Desa Salo Timur. Terimakasih tak terhingga baik pemuda desa Salo Timur, adik-adik KKN yang menyelenggarakan semoga kegiatan bermanfaat bagi kita semua,” katanya.

Kemudian, Tukiran menerangkan bahwa Desa Salo Timur untuk 2023 ini memang sangat antusias menyambut HUT RI ke 78.

“Mulai dari Pemuda Salo Timur, seperti sepakbola mini, Gebyar indonesia merdeka untuk anak-anak kita disini, Gerak Jalan Santai Lansia yang aka dilaksankan hari minggu tanggal 20 agustus, dan open tournamen Sepakbola Pemuda Salo Timur Cup 2023,” pungkasnya.

“Anak-anak generasi penerus bangsa, anak-anak kita inilah yang akan menjadi pemimpin, tentunya juga dapat menyemarakkan Indonesia kita ini,” imbuhnya.

Kemudian, Ketua Pelaksana Gebyar Mahasiswa KKN UIN Suska Riau, Khairul Amal dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan perlombaan Gebyar Kemerdekaan ini bertujuan untuk membangkitkan tekad semangat kita untuk menyemarakkan Indonesia merdeka.

“Sekarang kami bersama pemuda Salo Timur disini melaksanakan guna memperingati HUT RI ke 78 untuk membangkitkan semangat bersama agar kita tidak lupa dengan perjuangan pahlawan kita sebelumnya,” ujar Khairul Amal.

Kelompok Mahasiswa KKN UIN Suska Riau Desa Salo Timur terdiri dari, Muhammad ravil, Dellah novera, Ardi wahyudi, M.Ibnu Raja Amas Hasibuan, M.Dwiki ardiyanto, Suci Hendrisa Putri, Haryati Putri Rani, Syilvi Mawarni, Syelomita Dwika Rahmadani, Reza Syafitri, Annisa Atikah, Nova Eliza, Assy Sifa Putri Suhana, dan Sindi Permata Bunda.

Adapun perlombaan yang dilakukan mahasiswa KKN UIN Suska Riau bersama Pemuda Pemudi Salo Timur diantaranya perlombaan tarik tambang, kelereng sendok, makan roti roma, balap karung pakai helm, Oper Air, Lomba tiup balon dioper masukkan batu dalam botol, Lomba tusuk balon. Kemudian untuk perlombaan ibu-ibu dan dewasa diantaranya buka kelapa, tarek tambang, dan joget balon.***



































































You may also like

Comments are closed.

More in Kab. Kampar