DaerahKab. KamparKesehatan

Sekda Kampar Buka Rapat Koordinasi Persiapan KKS Tahun 2023

Bagikan :

Bangkinang, SuaraAura.com – Dinas Kesehatan melaksnakan rapat koordinasi persiapan penilaian Kabupaten /Kota Sehat (KKS) Tahun 2023, yang langsung di pimpin oleh sekda Kabupaten Kampar Drs. H. Yusri, M.Si dan di dampingin kadis kesehatan Kabupaten Kampar dr. Zulhendra Das’at yang diadakan di ruang rapat lantai III kantor Bupati Kampar di Bangkinang Kota ,15/2/23. 

Salah satu sasaran pembangunan kesehatan adalah penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat. Kabupaten/Kota Sehat (KKS) adalah suatu kondisi kabupaten/kota yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni penduduk yang dicapai melalui terselenggaranya penerapan beberapa tatanan dan kegiatan yang terintegrasi yang disepakati masyarakat dan pemerintah daerah. 

Kadis kesehatan dr. Zulhendra Das’at menyampaikan laporan persiapan penilaian kabupten/kota sehat (KKS) Tahun 2023 dan menyampaikan apa – apa yang harus di lengkapi untuk mencapai penilaian kabupaten/kota sehat tahun 2023 di dalam rapat yang di hadiri 18 opd yang mewakili dalam rapat tersebut 



Kadis kesehatan berharap berkerja sama setiap stakholder yang terkait untuk mewujudkan kabupaten kampar sehat tahun 2023 ini yang akan di laksanakan pada bulan mei mendatang dan dr. Zulhendra Das’at optimis untuk kabupten kampar sebagai kabupaten/kota sehat tahun 2023 

Sudah lama Kab Kota Sehat atau KKS ini menjadi target Pemerintah Kabupaten Kampar tapi karena capaian Open Defecation Free (ODF) dimana kondisi ketika setiap individu dalam masyarakat tidak buang air besar sembarangan belum mencapai angka minimal 80%. 

Saya berharap semua opd terkait berkontribusi karen sesungguhnya penyelenggaraan Kota Sehat ini sudah kita selenggarakan, cuma secara Adm dan dokumentasi belum terkumpul dengan baik,” ujar kadis kesehatan.

KKS sendiri menekankan 9 tatanan dengan 150 indikator yang secara fundamental wajib diselenggarakan oleh kabupaten/kota untuk pencapaian lingkungan dan kehidupan yang sehat.

Oleh karena itu diperlukan koordinasi dengan beberapa OPD terkait untuk mewujudkan Kabupaten Kampar Sehat tahun 2023. 

Sekda menyampaikan ini adalah pekerjaan baru yang harus kita capai untuk tahun 2023 ini untuk terwujudnya kabupten kampar sebagai kabupaten/kota sehat (KKS) 2023 

Sekda menyampaikn Karna ini adalah berkaitan dengan kampar sehat 2023 tentu banyak persiapan kaloborasi yang mesti di lakukan supaya indikator 150 tercapai, bagaimana untuk tercapai indikator itu harus jelas pembagian kerja dan tugas masing – masing bagi opd yang terkait 

karna ini adalah kerja baru kita maksimalkan untuk mencapai kabupaten kampar sehat 2023″ ujar Yusri sekda kampar sekaligus membuka rapat koordinasi persiapan penilaian kabupaten/kota sehat (KKS) tahun 2023. (Advetorial)



































































Redaksi Suara Aura
Redaksi suaraaura.com merupakan penulis dan kontributor resmi untuk media online milik PT Suara Aura Cemerlang

You may also like

Comments are closed.

More in Daerah