DaerahKab. Kampar

Safari Ramadhan Pj Bupati Kamsol Sekaligus Jelaskan Program Pemkab Kampar

Bagikan :

Bangkinang,(suaraaura.com)- Pj Bupati Kampar Dr.H.Kamsol.MM melaksanakan Safari Ramadhan Ramadhan 1444H/2023M di Mesjid Nurul Iman Bangkinang Kota, minggu (26/3/2023), turut hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Pj Sekretaris Daerah Ir.Azwan.M.Si, Asisten II Bidang Pembangunan dan SDA Suhermi.ST, Kepala Dinas PMPTSP Ir.Zulia Dharma, Kepala Dinas Pertanian Nurilahi Ali. SP.M.Ma, Kepala Dinas Badan Pendapatan Daerah Ir. Kholidah, Kepala Dinas Perikanan Zulfahmi.S.Pi.M.Si, Kepala Bagian Kesra H Yurnalis, Penceramah Mitra Kurniawan.Lc.

Pj Bupati Kampar Dr.H.Kamsol.MM menyampaikan sebelum memasuki bulan ramadhan masyarakat Kabupaten Kampar melaksanakan tradisi balimau kasai, balimau kasai merupakan acara tradisional sebagai wujud rasa syukur dan kegembiraan umat Islam di Kabupaten Kampar dalam menyambut Ramadhan.

Pemerintah Kabupaten Kampar terus berupaya untuk memajukan dan menambah pendapatan diantaranya disektor pertanian, Pemerintah berkomitmen untuk memajukan hasil padi di Kabupaten Kampar. Kita terus membangkitkan semangat para petani melalui kejasama dengan Unversitas dan lembaga penelitian, Pemerintah melakukan terobosan dengan penanaman melalui percontohan penerapan Inovasi Tehnologi Intensifikasi Padi Aerob Terkendali Berbasis Organik (IPAT-BO) yang mampu meningkatkan produksi padi 100 persen bahkan lebih, dan hasilnya sangat baik dan tahun ini akan kita perluas keseluruh kecamatan di seluruh Kabupaten Kampar.



Pada Sektor Perikanan, Pemerintah Kabupaten Kampar telah melakukan kerjasama dengan Dewan Pengurus Cabang Asosiasi Pengusaha Indonesia (DPC Apindo) Kabupaten Kampar dan telah mendapatkan permintaan ekspor abon ikan patin ke Malaysia sebanyak 38 ton perbulan yang berawal dari penandatanganan kerjasama antara Business Strategy Profesional (BSP) Axon Consultancy SDN BHD Malaysia atau Apindo-nya Malaysia dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar berupa Letter Of Intent (LOI) tentang Kerjasama Bidang Pengembangan UMKM Sektor Industri Makanan dan Pariwisata Kabupaten Kampar.

Beberapa UMKM yang masuk daftar untuk dikembangkan dan dipasarkan ke luar negeri, seperti produk olahan nenas, ikan patin dan madu. Namun pada kegiatan ekpos di Malaysia pada 12 September 2022 yang lalu oleh BSP Axon Consultancy SDN BHD Malaysia, menjelaskan bahwa untuk saat ini yang siap untuk diedarkan di pangsa pasar luar negeri adalah abon ikan patin.

Kami yakin dengan kebersamaan kita bisa bangkit dari berbagai persoalan yang ada. Kepedulian masyarakat harus kita tingkatkan sesuai dengan program yang baru saja kita luncurkan yaitu Masyarakat Peduli Tetanga, dimana ketika tetangga kesusahan maka kita harus membantunya sehingga tidak ada lagi tetangga yang kekurangan kebutuhan pokok.(Advetorial)





































































You may also like

Comments are closed.

More in Daerah