DaerahNasionalRiau

Sabtu Nanti, PWI Riau Sembelih 7 Ekor Sapi dan 2 Ekor Kambing

Bagikan :

Pekanbaru, SuaraAura.com – Idul Adha 1444 Hijriyah/2023 Masehi ini, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau akan menyembelih 7 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

Dari 7 ekor sapi itu, 5 ekor masing-masing berasal dari bantuan PT Riau Petroleum atas nama Gubernur Riau, Biro Kesra Setdaprov Riau, PT Sarana Pembangunan Riau (SPR), PT Bumi Siak Pusako (BSP) dan Penjabat Walikota Pekanbaru.

Sedangkan 2 ekor sapi lagi merupakan qurban dari Pengurus dan Anggota PWI Riau. Sementara dari 2 ekor kambing itu, 1 ekor merupakan qurban dari Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang dan 1 ekor lagi sumbangan Bank Syariah Indonesia (BSI) Pekanbaru.

Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Riau melalui Biro Kesra Setdaprov Riau yang turut ikut berpartisipasi berkurban di PWI Riau pada Idul Adha 1444 Hijriyah/2023. Dan PWI Riau juga mengucapkan terima kasih kepada mitra yang juga ikut menyumbangkan hewan qurbannya untuk disembelih dan daging qurbannya nanti dibagi-bagikan ke wartawan keluarga besar PWI Riau. Yakni terima kasih ke PT Riau Petroleum, PT Sarana Pembangunan Riau, PT Bumi Siak Pusako dan Penjabat Walikota Pekanbaru Muflihun serta Bank Syariah Indonesia (BSI) Pekanbaru.

“Alhsmdulillah, tahun ini jumlah hewan qurban yang kita sembelih tahun ini meningkat dari tahun-tahun sebelumnya. Yakni jumlahnya sebanyak 7 ekor sapi dan 2 ekor kambing,” ucap Calon Ketua Umum PWI Pusat ini.

Dikatakan Zulmansyah, seluruh hewan qurban ini nanti akan disembelih pada hari Sabtu 1 Juli 2023 mulai pukul 08.00 WIB pagi. Untuk itu, kepada seluruh peserta qurban, angggota PWI Riau diharapkan untuk hadir pada saat penyembelihan nanti.

“Kita menghimbau kepada seluruh keluarga besar PWI Riau mari kita ramai-ramai datang menyaksikan penyembelihan hewan qurban nanti. Karena siangnya kita akan ada makan bersama dengan menu utama masakan Kari Kambing, Kurma Kambing serta Sop Daging dan Sop Tulang Sapi,” ajak Zulmansyah.(*)




















































Redaksi Suara Aura
Redaksi suaraaura.com merupakan penulis dan kontributor resmi untuk media online milik PT Suara Aura Cemerlang

You may also like

Comments are closed.

More in Daerah