AdvetorialDaerahKab. Kampar

Ricana Hambali Dikukuhkan Sebagai Bunda PAUD Kampar, Pj. Bupati Kampar : Harus Mampu Berinovasi Menciptakan Generasi Gemilang.

Bagikan :

Bangkinang Kota,(suaraaura.com) Bertempat di Aula Balai Bupati Kampar Pj. Bupati Kampar Hambali, SE, MH kukuhkan Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Ricana Djayanti Hambali menjadi Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Kampar periode mulai tahun 2024, pada Kamis (18/1/2024).

Tampak hadir dalam acara pengukuhan ini Plt. Ketua DWP Kabupaten Kampar Juli Mastuti Yusri, Pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar, Camat Se Kabupaten Kampar, Ketua organisasi mitra Paud se Kabupaten Kampar beserta jajaran.

Berkenan memberikan sambutan dan arahannya Pj. Bupati Kampar katakan suka citanya.
“Atas nama Pemerintah Daerah, saya mengucapkan selamat dan sukses kepada ibu Rucana Djayanti Hambali yang baru saja dikukuhkan sebagai Bunda PAUD Kabupaten Kampar. Kita sadari bersama, bahwa keberadaan pendidikan anak usia dini sangatlah penting dan strategis dalam membina tumbuh-kembangkan anak secara optimal. Untuk itu sebagai Bunda Paud yang telah diberikan amanah yang sangat luar biasa ini harus mampu berinovasi dalam rangka menciptakan generasi mendatang yang gemilang” demikian disampaikan Hambali.



Ditambahkan oleh beliau “Bahwa pendidikan awal masa pertumbuhan anak sangatlah penting. Pada usia dini, otak berkembang dengan sangat cepat, otak juga dapat menerima dan menyerap segala sesuatu yang dilihat dan didengarnya, tidak hanya yang baik saja, akan tetapi juga hal-hal yang kurang baik, semua itu diserap tanpa kecuali. Masa itu adalah masa-masa dimana perkembangan fisik, mental dan spiritual seorang anak akan mulai terbentuk. Oleh karenaitu fase ini disebut Golden Age (masa keemasan) bagi seorang anak.

Melalui intervensi kebijakan pemerintah, baik pusat maupun daerah, dengan menggerakkan instrumen dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, Desa sampai tingkat Dusun” terang Beliau

Selanjutnya setelah dikukuhkan dan memangku jabatan sebagai Bunda Paud Kabupaten Kampar, Ricana langsung melakukan pengukuhan terhadap Bunda Paud Kecamatan sebanyak 6 Kecamatan. Yang nantinya bekerja sebagai perpanjangan tangan dari Bunda Paud Kabupaten Kampar
. (Advetorial)



































































You may also like

Comments are closed.

More in Advetorial