AdvetorialDaerahKab. Kampar

Rayo Onam Sukses digelar, Pj Bupati Kampar Lepas Peserta Ziarah Kubur Pertama di Kampung Godang

Bagikan :

BANGKINANG,(suaraaura.com) – Rayo Onam atau disebut rayo ziarah kubur sudah menjadi tradisi masyarakat Kampar, khususnya masyarakat Kecamatan Bangkinang khususnya Kampung Godang.

Mengawali kegiatan ziarah kubur usai sarapan bersama, Pj Bupati Kampar Hambali,SE,MT secara resmi melepas rombongan peziarah di Pemakaman Munisyaroh Dusun Kampung Godang Desa Pulau Lawas, Rabu pagi (17/4/2024).

Selain Pj Bupati Kampar dan peziarah lainnya, hadir juga pada pagi sekitar pukul 06.30 wib itu Plh Sekda Ahmad Yuzar,MT, Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja, SIK, Wakil DPRD Kampar Repol,S.Ag, Bupati Pelalawan pada masanya M Haris, dan beberapa kepala OPD dilingkungan Pemkab Kampar.



Dalam arahan singkatnya, Hambali menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang hari ini melaksanakan rayo onam atau ziarah kubur secara bersama. Hal ini mengingatkan kita akan datangnya kepada kematian kepada kita semua, kegiatan tahunan ini juga mengutamakan untuk meningkatkan jalinan silaturahmi yang luar niasa antar semasa masyarakat.

Hambali menyebut mungkin ini silaturahmi terbesar di Riau, karena masyarakat Bangkinang bisa saja tidak pulang pada hari raya Idul Fitri, namun yang berada diperantauan pulang saat Rayo Onam atau Raya Zaroh ini.

Sementara itu Plh Sekda Kampar Ahmad Yuzar,S.Sos,MT, mewakili tokoh masyarakat menyampaikan terima kasih kepada Pj Bupati Kampar dan rombongan telah hadir bersama-sama warga ziarah di Pemakaman Munisyaroh Dusun Kampung Godang Desa Pulau Lawas.

Usai mendengarkan arahan dari Pj Bupati dan Plh Sekda dilanjutkan do’a keselamatan dunia dan akhirat bersama, khususnya bagi para yang telah medahului kita.(Advetorial).





































































You may also like

Comments are closed.

More in Advetorial