AdvetorialDaerahKab. Kampar

Raih Banyak Prestasi, Pj Bupati Kampar Ucap Apresiasi Kepada Camat dan Kades Se-Kecamatan XIII Koto Kampar.

Bagikan :

XIII Koto Kampar,(suaraaura.com)Pj Bupati Kampar Mhd Firdaus SE, MM mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Camat III Koto Kampar Zulfikar SA.g, M.Si beserta seluruh Kepala Desa se-kecamatan XIII Koto Kampar yang sudah mengharumkan nama desanya masing-masing dalam event-event nasional, provinsi serta Kabupaten Kampar.

Hal tersebut dikatakannya usai mendengarkan laporan kerja Camat saat melaksanakan kunjungan kerja ke 2 (dua) kecamatan sekaligus yakni XIII Koto Kampar dan Koto Kampar Hulu di Kantor Camat XIII Koto Kampar. 24/8/23

“Selaku PJ Bupati Kampar saya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Camat dan Kades yang sudah meraih prestasi dan mengharumkan nama daerah, dan desanya masing-masing, semoga ini bisa dipertahankan dan kita tingkatkan kedepannya
“ucap Firdaus

Zulfikar dalam laporannya memaparkan profil XIII Koto Kampar dan menyebutkan bahwa Kecamatan XIII Koto Kampar ini termasuk Kecamatan tertua di Kabupaten Kampar yang mempunyai wilayah 1 (satu) Kelurahan dan 12 (dua belas) desa dengan potensi SDA cukup banyak diantaranya perkebunan, pertanian, perikana dan wisata alam serta religi yakni Candi Muara Takus.

Berbagai penghargaan yang telah diraih baik nasional maupun provinsi dan daerah Kampar sendiri. Hal ini didapatt berkat Sinergisitas seluruh aparatur Kecamatan dan Desa. kata Zulfikar yang baru bertugas lebih kurang 2 (dua) menjabat sebagai Camat XIII Koto Kampar ini.

“Alhamdulillah, beberapa desa yyang wilayah XIII Koto Kampar ini telah banyak meraih penghargaan baik ditingkat nasional, regional dan kabupaten Kampar.”ucap Zulfikar.

Diantara sekian banyak penghargaan yang telah diraih adalah penghargaan Bupati Kampar Terbaik I ketersediaan administrasi dan pelayanan publik tahun 2022, penghargaan inovasi pelayanan prima dari Papdesi provinsi Riau, juara umum II MTQ tingkat Kabupaten Kampar.

Sedangkan prestasi desa yang telah diraih adalah desa Koto Masjid meraih desa pendampingan tingkat nasional, juara II tingkat nasional anugerah desa wisata bidang souvenir, juara sertifikat desa wisata berkelanjutan dari kementerian pariwisata ekonomi kreatif RI, kemudian ditetapkan sebagai kampung ekonomi budidaya ikan dari kementerian perikanan dan kelautan RI, juara lomba desa/kelurahan tingkat regional tahun 2023.

selanjutnya desa pulau gadang meraih piagam penghargaan sebagai desa SBS stop buang air besar sembarangan, piagam penghargaan sebagai desa penyaluran dana desa BLT tercepat tahap I sesuai batas waktu yang telah ditetapkan dari kementerian desa pembangunan desa tertinggal dan transmigrasi RI, piagam pelaksana terbaik lomba gotong royong bulan bakti masyarakat tingkat kabupaten Kampar, piagam penghargaan juara I lomba gotong royong bulan bakti tingkat provinsi Riau dari bernur Riau, piagam penghargaan Bungkus koto panjang sepakat tingkat provinsi Riau, piagam nominasi penghargaan desa anti korupsi terbaik tingkat nasional, serta masih banyak penghargaan yang diraih.

Camat Zulfikar menegaskan bahwa semua Penghargaan yang telah diraih ini berkat sinergisitas seluruh pihak, baik pemerintah kecamatan, desa maupun seluruh elemen masyarakat.

Dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat Pemerintah kecamatan dan desa akan melakukan sistem pelayanan berbasis digital agar dapat memudahkan bagi masyarakat.(Advetorial)



































































You may also like

Comments are closed.

More in Advetorial