DaerahKab. KamparNasionalPendidikanRiau

Puluhan Santri Wati Ponpes As Salam Sosialisasikan PPM ke Rumah Masyarakat Salo

Bagikan :

Salo, SuaraAura.com – Puluhan santri Wati Pondok Pesantren (Ponpes) As Salam bersilaturrahmi ke rumah masyarakat Salo. Silaturrahmi dimanfaatkan untuk mensosialisasikan tentang program Pengabdian Masyarakat (PPM) yang menjadi program sekolah.

Ketua Kelompok PPM Desa Salo, Salwa Riswanda Sinaga, (12/02/23) kepada wartawan mengatakan, bahwa PPM merupakan program yang wajib diikuti oleh seluruh santri/Wati yang ingin tamat pondok. Selama melakukan pengabdian di masyarakat, para santri akan dinilai, baik secara kelompok maupun secara personal, ungkap Salwa.

Salwa juga menjelaskan, bahwa selama melaksanakan PPM, para santri akan melaksanakan beberapa kegiatan, diantaranya mengikuti kegiatan mesjid, mengikuti jamaah dan pengajian-pengajian, melaksanakan perlombaan-perlombaan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI), dan mengajar di sekolah, serta bersilaturrahmi dengan masyarakat, ungkap Salwa.

Salwa juga mengatakan, bahwa PPM juga bertujuan untuk belajar hidup bermasyarakat dan berusaha mengamalkan ilmu-ilmu yang didapat, dan berupaya memberikan manfaat bagi masyarakat lain, ungkap Salwa.

Melalui media Salwa bersama kawan-kawannya berharap, semoga selama melaksanakan PPM di desa Salo Kecamatan Salo, kehadiran para santri Wati Ponpes As Salam tersebut dapat diterima oleh masyarakat dengan baik. Salwa bersama puluhan santri Wati yang lain juga berharap masyarakat Desa Salo dapat mendukung program-program yang akan kami laksanakan, ungkap Salwa.

Menurut salah seorang masyarakat Desa Salo, Sri Hasni mengatakan, kegiatan ini sangat bernilai positif. Selain memberikan manfaat bagi masyarakat, kegiatan PPM ini juga akan memberikan pengalaman dan wawasan bagi para santri Wati sebagai generasi penerus harapan masa depan, ungkap Sri Hasni.

Peserta PPM Ponpes As Salam di Desa Salo bimbingan Al ustadzah Aprilla Muharani terdiri dari Atikah Salsabillah, Junita Lubis, Salwa Riswanda Sinaga,Tri Utami, Lia Isnawidia, Nurul Nathira, Fadillah tuzzahra, Rumaisya Hanifah Lubis, Alnita Rahmaranti, Vitri Ria Astari, Unaisyah Syalsyaqila.

Pembimbing PPP Ponpes As Salam Desa Salo, Aprilla Muharani kepada wartawan mengatakan, bahwa Program PPM di Desa Salo berlangsung 2 Minggu, yakni dari 11 Februari – 25 Februari 2023.

Aprilla mengatakan, bahwa seluruh santri yang akan mengikuti PPM terlebih dahulu diberikan pembekalan. Sehingga paravsantri dapat melaksanakan program-program PEngabdian Masyarakat yang sudah direncanakan, ungkap Aprilla. (Adi Jondri)



































































Redaksi Suara Aura
Redaksi suaraaura.com merupakan penulis dan kontributor resmi untuk media online milik PT Suara Aura Cemerlang

You may also like

Comments are closed.

More in Daerah