DaerahKab. Kampar

PT RAPP Bantu Program Pemdakab Kampar di Tiga Daerah Operasional

Bagikan :

BANGKINANG KOTA, Suaraaura.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar saat ini fokus pada penanganan Stunting dan menurunkan angka kemiskinan ekstrim dengan berbagai upaya dilakukan, termasuk melibatkan perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Kampar.

Salah dukungan dan ikut membantu program Stunting dan kemiskinan ekstrim didukung oleh PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) yang beroperasi tiga daerah di Kabupaten Kampar.

SHR Manager PT RAPP Elwan Jumendri saat dikonfirmasi, Jum’at (10/02/2023) siang, membenarkan adanya wujud kepedulian dari PT RAPP ikut membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar.



Diterangkan Elwan, bahwa PT RAPP sudah melakukan dan ikut membantu pemerintah kabupaten Kampar selama ini.

“Terutama khusus daerah operasional di 3 kecamatan. Tiga kecamatan yang menjadi fokus utama yakni Kampar Kiri, Kampar Kiri Tengah dan Gunung Sahilan,” jelas Elwan Jumendri yang juga Ketua Forum Corporate Social Responsibility (CSS) kabupaten Kampar.

Ditambahkan Elwan, bahwa bantuan yang menjadi khusus dan prioritas ada sebanyak 4 Puskesmas dan 38 Posyandu selalu menjadi perhatian perusahaan PT RAPP di wilayah operasional nya.

“Sempena Hari Jadi Kabupaten Kampar ke-73 tahun 2023, PT RAPP juga ikut membantu Pemda Kampar yang diserahkan langsung pada upacara kemarin di Kantor Bupati Kampar,” imbuhnya.

Menurut Elwan, bahwa pada tahun 2022 lalu yang menjadi program perusahaan yakni fokus dan prioritas adalah sebagai berikut :

1. FGD tentang Pola Pemberian Makan Bayi dan Anak (PMBA) di Simalinyang dan Kuntu.

2. Promo-edukasi kesehatan dan gizi tentang 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) di 15 desa.

3. Training of Trainer (TOT) Konseling Pemberian Makan Bayi dan Anak (PMBA) untuk Tenaga Pelaksana Gizi/Petugas Kesehatan Puskesmas.

4. Pelatihan Konseling PMBA bagi Kader Posyandu sebanyak 40 orang kader dari 38 Posyandu.

5. PMT (Pemberian Makanan Tambahan) Penyuluhan bagi anak Balita dan ibu hamil.

6. Penyediaan peralatan monitoring pertumbuhan di Posyandu.

7. Monitoring kegiatan Posyandu mitra di 38 Posyandu yang tersebar di 15 desa dan 3 kecamatan.

8. Distribusi media Komunikasi, Informasi, Edukasi (KIE), berupa lembar balik 1000 hari pertama kehidupan kepada 38 Posyandu mitra.

9. Kampanye kesehatan tentang pentingnya gizi remaja.

“Perusahaan juga sangat mendukung Louching Gerakan Peduli Tetangga (GPT) yang di gelar oleh Pemda Kampar, terutama PT RAPP. Gerakan ini tentu sangat membantu dalam menurunkan angka Kemiskinan Ekstrim dan Stunting di Kampar,” pungkas Elwan mengakhiri wawancara.





































































You may also like

Comments are closed.

More in Daerah