Pendidikan

Predatech FST UIN Suska Riau Sukses Gelar Malam Puncak Penghargaan Big Event 2022

Bagikan :

PEKANBARU, SuaraAura.com – Big Event Predatech merupakan konsep acara yang mencakup beberapa kegiatan yang sering diadakan, seperti Gala Festival Alumni (GFA) dan Predatech Award, yang merupakan acara kedua dalam kalender Predatech untuk tahun 2022. Tema Big Event Predatech 2022 adalah “Widya Bhayangkara Graha Marta Aryasatya” yang berarti Ilmu Pengetahuan adalah Penjaga Rumah Kemuliaan dan Kehidupan. Agenda besar ini berlangsung pada Sabtu, 19 Desember 2022 di Ballroom Hotel Royal Asnof Pekanbaru.

Acara ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Suska Riau, Ketua Jurusan dilingkungan FST, Dosen Pembimbing Predatech, Alumni Predatech dan Akademisi dan Anggota Aktif Predatech.

Dimulai dengan presentasi persembahan tari dari seorang Maestro Activist Predatech. Menyanyikan lagu Indonesia Raya serta pembacaan doa.



Ketua Predatech Mustakim, S.T., M.Kom., dalam sambutannya menyampaikan bahwa Acara Big Event Predatech ini adalah acara Puncak Tahunan.

“Mengkombinasikan beberapa kegiatan baik dari Mahasiswa maupun Alumni, serta pemberian penghargaan kepada anggota dan alumni yang telah berkontribusi langsung untuk kemajuan Predatech maupun UIN Suska Riau,”pungkasnya.

Disebutkannya, dalam waktu 5 tahun Predatech mempunyai Jurnal terakreditasi Sinta 3, paper terindex Scopus sebanyak 28 artikel, 23 Anggota terdaftar dan memiliki scopus ID, jumlah publikasi dijurnal Sinta 3,4,5 sebanyak 36 artikel dan jumlah keseluruhan publikasi Predatech 146 paper tercatat pada Oktober 2022.

“Pada 2022 Predatech telah menggelar 32 kegiatan akademik dan non-akademik dalam bentuk workshop, webinar, maupun collaboration dengan lembaga lain,”Papar Mustakim.

Sementara itu, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Dr. Hartono, M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan bahwasanya orang yang tidak memiliki etika merupakan orang yang gagal.

“Pentingnya soft skill bagi dunia kerja mendorong dalam mewujudkan prospek kerja yang baik. Selanjutnya, kemampuan dalam bidang publikasi penelitian yang sudah dilakukan oleh Predatech sangat baik untuk mengembangkan skill dengan menulis karya ilmiah untuk mencatatkan karyanya untuk dimanfaatkan orang banyak secara luas,”terangnya.

Hartono juga menambahkan, kontribusi Predatech sangat nyata untuk perkembangan ilmu pengetahuan, menambah daya gedor Akreditasi Lembaga serta menjadikan warna tersendiri dalam kehidupan akademik di UIN Suska Riau.

Diketahui, rangkaian utama dalam kegiatan ini diantaranya adalah Predatech Award, Gala Festival Alumni dan Pemberian penghargaan kepada Mahasiswa yang konsisten dan berkontribusi langsung ntuk organisasi dan kampus yaitu Piala Widya Arya Satya.

Predatech Award sebagai kegiatan utama merupakan salah satu bentuk penghargaan yang diberikan Predatech kepada Mahasiswa dan Alumni yang berprestasi baik di lingkungan kampus, nasional maupun internasional serta beberapa penghargaan untuk alumni yang berdedikasi untuk kemajuan Predatech.

Kategori Awards, penilaian dilakukan dengan cara Survey, penilaian oleh Dosen Pembimbing dan Observasi kepada stakehorder terkait serta tracking melalui publikasii ilmiah yang telahh dipublikasikan.

Dalam rangkaian Big Event Predatech dengan mempersembahkan gelaran Predatech Award ini menjadi motivasi bagi Mahasiswa untuk selalu berkarya kedepan. 42 nominasi diberikan kepada 42 Mahasiswa dan Alumni yang di SK kan langsung oleh Dekan FST UIN Suska Riau.

Pemuncak Awards pada Big Event Predatech 2022 diraih oleh Rimelda Adha sebagai penyandang Piala Utama. Penyerahan Piala dan Sertifikat dilakukan langsung oleh Dekan FST UIN Suska Riau, Ketua Pedatech, Dosen Pembimbing Predatech dan Ketua Lembaga Predatech Indonesia.(***)





































































Redaksi Suara Aura
Redaksi suaraaura.com merupakan penulis dan kontributor resmi untuk media online milik PT Suara Aura Cemerlang

You may also like

Comments are closed.

More in Pendidikan