DaerahKab. KamparNasionalPendidikanRiau

Plt Disdikpora Kampar Himbau Seluruh Sekolah Tak Persulit PPDP 2023

Bagikan :

Bangkinang Kota, SuaraAura.com – Bisa mendaftarkan anak belajar disekolah impiannya adalah keinginan semua orang tua.
Namun hal semacam ini kerap kali dimanfaatkan dan disalahgunakan oknum tak bertanggungjawab menjadikannya ladang ‘cuan’ yang merugikan orang tua.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kampar, Muhammad Saleh, S. Sos saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Kamis (8/6/2023) mengatakan, bahwa akan melakukan tindakan tegas jika ada oknum yang mencoba bermain pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) nanti.

Saleh juga meminta kepada orang tua untuk tak salah memasukkan putra putrinya bersekolah dan lebih berhati-hati dalam melakukan pendaftaran.

Saleh juga menghimbau kepada seluruh sekolah untuk tidak mempersulit PPDB yang berbasis online itu.

“Tentu PPDB ini harus dilakukan sesuai aturan dan regulasi yang berlaku. Dalam hal ini profesionalisme pihak sekolah sangat diperlukan, itulah yang kami instruksikan kepada pihak sekolah,” kata Saleh.

Saleh juga berharap PPDB tahun ajaran 2023/2024 nanti pihak sekolah dapat melakukan tugasnya dengan baik dan tidak ada pungli yang bisa merusak citra pendidikan.

“Pihak sekolah harus betul-betul melaksanakan PPDB ini dengan sebaik-baiknya, sehingga orang tua Wali murid aman dan nyaman untuk mendaftarkan anaknya bersekolah,” pungkas Saleh. (Advetorial)



































































Redaksi Suara Aura
Redaksi suaraaura.com merupakan penulis dan kontributor resmi untuk media online milik PT Suara Aura Cemerlang

You may also like

Comments are closed.

More in Daerah