AdvetorialDaerahKab. Kampar

PJ Sekda Serahkan Berbagai Bantuan Safari Ramadhan di Desa Pongkai Koto Kampar Hulu.

Bagikan :

Koto Kampar Hulu,(suaraaura.com) – Malam ke sembilan ramadhan, Tim II safari ramadhan yang dipimpim oleh Pj Sekda Kampar Drs. H. Yusri, M.Si yang diikuti oleh Asisiten II Setda Kampar Suhermi, ST dan beberapa Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Kampar melakukan safari ramadhan di Masjid Al Huda di Desa Pongkai, Kecamatan Koto Kampar Hulu, Selasa (19/3/2024). Hadir juga pada kegaiatan ini Camat Koto Kampar Hulu Ahmad Begab, Forkopimcam, Kepala Desa Pongkai Suparman, Ninik Mamak, Alim Ulama dan masyarakat lainnya.

Dalam kegiatan safari ramadhan ini, Pj Sekda Kampar bersama kepala OPD mengawali kegiatan dengan buka bersama dengan masyarakat setempat sekaligus sholat magrib berjamaah.

Selanjutnya tim safari ramadhan melakukan sholat isya berjamaah, kemudian melakukan sholat taraweh dan witir berjamaah.



Sebelum melakukan sholat taraweh, Pj Sekda Kampar menyerahan secara simbolis bantuan CSR dari Bank Riau Kepri Syariah melalui Pemerintah Kabuoaten Kampar untuk Masjid sebesar Rp 20 juta, penyerahan alquran dari sumbangan ASN dan THL di Ruang Lingkup Pemda Kampar, penyerahan bantuan untuk anak yatim dan fakir miskin dari baznas Kampar serta penyerahan secara simbolis kartu peserta jamsostek kepada 670 penerima di wilayah Kecamatan Koto Kampar Hulu dari Pemda Kampar melalui Dana Bagi Hasil (DBH) sawit di Desa Pongkai, Kecamatan Koto Kampar Hulu.

Pj Sekda Kampar Drs. H.Yusri, M.Si menyampaikan bahwa safari ramadhan ini merupakan ajang silaturrahmi Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar dengan masyarakat, dengan bersilaturrahmi ini ada dua hal yang kita dapatkan yakni allah akan panjangkan umur kita dan akan melapangkan rezki kita.

Sekda menghimbau kepada masyarakat untuk senentiasi meramaikan masjid ini, dengan melakukan sholat taraweh, tadarus, dan mendirikan sholat berjamah setiap hari, mudah mudahan masjid kita ini tidak pernah sunyi dari jamaah, kita doakan jamaah masjid kita ini senantiasi ramai dan penuh.

Disisi lain, dirinya ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah mensukseskan pemilu 2024, siapapun yang menjadi pemenang itulah pemimpin kita.

Pj Sekda Kampar juga mengingatkan bahwa pada 27 November 2024 nantinya kita akan melakukan pemilahan kepala daerah, semoga berjalan dengan aman, tentram dan lancar.

Selanjutnya, Kepada Kades, Pj Sekda tekankan agar mempedulikan anak yatim dengan memastikan di minggu kedua ini anak yatim sudah dibelikan baju lebaran di hari raya idul fitri, dengan demikian keberkahan dan kenikmatan hidup akan dapat kita nikmati.

Sementara itu, Tokoh masyarakat Arison, mengucapkan selamat datang kepada tim safari ramadhan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar di desa pongkai ini, kami sangat bangga dan sangat berbangga atas kehadiran bapak semuanya.

Dalam kesempatan tersebut Arison juga sampaikan permintaan dari masyarakat kepada Pemda Kampar diantara masyarakat desa pongkai menginginkan pengaspalan jalan di desa pongkai menjelang pemilu nantinya dan juga dapat membantu para KWT dan KTNA melalui bantuan alat pertanian, bibit dan yang lainnya dari Pemda Kabupaten Kampar.

Pada malam ramadhan kali ini, tausiah atau santapan rohani ramadhan di sampaikan oleh Dr. Jauhari, MA tentang puasa dan alquran yang mana keduanya tersebut akan memberikan safaat kepada hamba di akhir zaman nanti. (Advetorial ).





































































You may also like

Comments are closed.

More in Advetorial