AdvetorialDaerahKab. Kampar

Pj Sekda Kampar Ahmad Yuzar Resmi Lantik Kades Lubuk Bigau

Bagikan :

Kampar Kiri Hulu, SuaraAura.com – Kepala desa memegang peran yang strategis serta memiliki tanggung jawab yang besar dalam menentukan arah Pembangunan dan kemajuan desa dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Peran inilah yang menjadi amanah dan tanggung jawab selaku kepala desa.

Selain itu yang tak kalah penting adalah bagaimana dapat terselenggaranya pengelolaan pemerintahan desa baik berupa Adminsitrasi maupun pengelolaan keuangan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Demikian dikatakan oleh Pj Bupati Kampar H. Hambali, SE, MBA, MH yang diwakili oleh Pj Sekda Kampar Ahmad Yuzar, S.Sos, MT saat melantik Risman, A. Ma Pd. SD Pj Kepala Desa Lubuk Bigau Kecamantan Kampar Kiri Hulu yang diadakan di Halaman Kantor Camat Kampar Kiri Hulu di Gema, Ahad, 23/06/2024.



Selain pelantikan Pj Kepala Desa Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pembekalan kepada para kepala desa, Sekdes dan Kaur desa Se Kecamatan Kampar Kiri Hulu terhadap pengelolaan administrasi dan pemlngelolaan Keuangan desa dan penyerahan Kartu Jaminan Kesehatan Ketenakerjaan dari DBH Sawit kepada petani yang ada di Kecamatan Kampar Kiri Hulu.

Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Kampar Loekmansyah Badoe, S. Sos, M.Si, Camat Kampar Kiri Hulu Bustamar, S.Pd, Forkopimcam Kampar Kiri Hulu, Kepala Desa Se Kecamatan Kampar Kiri Hulu dan perangkat desa serta para undangan dan tokoh masyarakat desa Lubuk Bigau Kecamatan Kampar Kiri Hulu.

Pertama-tama tentunya kami mengucapkan selamat atas Pelantikan Risman, A. Ma Pd. SD sebagai Pj Kepala Desa Lubuk Bigau dan Selamat bertugas selaku Pj kepala Desa Lubuk Bigau.” Kata Ahmad Yuzar.

” Kami juga mengucapkan Terimakasih kepada bapak Damri sebagai Pj Kepala Desa Lubuk Bigau yang lama, atas pengabdian dan dedikasi yang telah diberikan selama menjadi Pj kepala desa Lubuk Bigau” Ujar Ahmad Yuzar.

Pj Sekda Kampar berharap kepada seluruh kepala desa dan perangkat mengetahui akan alur, aturan dan pertanggungjawaban dalam melaksanakan pembangunan desa, apalagi saat ini pemerintah mulai dari Pusat, Provinsi maupun Kabupaten sangat memperhatikan desa dari segala aspek dan pada berbagai kemaslahatan Masyarakat dengan anggaran yang cukup besar.

“Kita semua berharap dalam pengelolaan desa tidak ada Aparatur yang tersangkut dengan aparat penegak hukum akibat kesalahan administrasi ataupun akibat penyalahgunaan dana desa yang saat ini cukup besar bahkan ada diatas Rp 1 Milyard.” Kata Ahmad Yuzar Mengingatkan

Pj Sekda Kampar kuga berharap agar Pemanfaatan dan pengalokasian keuangan ini dapat dialokasikan sesuai dengan kebutuhan dan keperluan masyarakat, Oleh sebab itu dengan pembekalan pengelolaan keuangan dan administrasi desa, sehingga semua dapat berjalan Sesuai dengan kaedah dan ketentuan yang berlaku.

Terkait dengan demografi desa Lubuk Bigau dan beberapa desa di Kampar Kiri Hulu yang merupakan daerah yang sulit dan beberapa desa masuk dalam kawasan Suaka Marga Satwa Rimbang Baling, sehingga transportasi dan akses jalan yang sulit dan cukup memakan waktu Pj Sekda mengatakan ini tentu menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Kampar maupun pemerintah Provinsi Riau.

“Kita terus lakukan koordinasi juga dengan pemerintah Pusat sehingga akses jalan menuju desa-Desa yang ada di Kampar Kiri Hulu dapat dicarikan solusi, dan ini terus kita upayakan ” Ujar Ahmad Yuzar.

Pj Sekda Kampar menjelaskan bahwa jarak lipat Kain ke Lubuk Bigau lebih kurang 30 KM, namun ditempuh dengan waktu lebih kurang 5 jam dikala musim panas, ini sangat miris dan susah, dan kami sudah tempuh perjalanan ini beberapa waktu lalu sangat memprihatinkan.

Terkait dengan BPJS Ketenagakerjaan, Pj Sekda Kampar mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Kampar telah melakukan MoU dengan BPJS Ketenagakerjaan dan Alhamdulilah hingga saat ini sebanyak lebih kurang 8 000 tenaga kerja rentan telah masuk dalam tanggungan BPJS dan ini akan terus kita perluas, begitu juga BPJS Ketenagakerjaan untuk Kepala desa, BPD dan Kaur, namun untuk RT dan RW insya allah tahun depan sudah dapat dimasukkan.

Terakhir atas nama Pj Bupati Kampar Hambali, SE MBA MH kami sampaikan pesan bahwa Kepada Kepala desa harus tinggal di Desa, sehingga apapun yang terjadi dan dinamika masyarakat dapat segera diketahui dan Pj Kepala Desa diharapkan dapat membagi waktu disamping sebagai kepala sekolah, lakukan koordinasi segera mungkin dengan seluruh tokoh masyarakat, BPD maupun dengan perangkat desa.”Kata Ahmad Yuzar

Kepada Ibu Kepala desa Ahmad Yuzar berharap agar aktif dalam menghidupkan PKK Desa ” Tutup Pj Sekda Kampar Ahmad Yuzar

Acara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dan makan bersama (Advetorial)





































































You may also like

Comments are closed.

More in Advetorial