AdvetorialDaerahKab. Kampar

Pj Sekda Kampar Ahmad Yuzar Buka Rapat SKPP Percepatan Penurunan Stunting.

Bagikan :

Bangkinang Kota, SuaraAura.com – Pemerintah Kabupaten Kampar melaksanakan Rapat Pemantauan Pelaksanaan dan Monitoring Implementasi Intervensi Kegiataan Rencana Aksi Strategi Komunikasi (SKPP) Percepatan Penurunan Stunting Di Kabupaten Kampar.

Rapat tersebut, di Pimpin dan Dibuka secara resmi oleh Pj Sekda Kampar Ahmad Yuzar, S.Sos, MT yang diselenggarakan di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Kampar, Rabu (10/7/2024).

Tampak Hadir, Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Ricana Djayanti Hambali, Kadis DPPPAKB Kampar Edi Efrizal, Plt. Kadis Kominfo Kampar Arizon, SE, Kadis Perkim Hanib, Kadis Bappeda Kampar Ardi Mardiansyah serta Seluruh Camat Se Kabupaten Kampar.



Implementasi dan Stretegi percepatan Penurunan stunting merupakan salah satu program prioritas nasional dan harus ditindaklanjuti oleh Pemerintah Daerah sebagai salah satu program prioritas Daerah.

Dalam arahannya, Pj Sekda Kampar Ahmad Yuzar menyebutkan Pelaksanaan dan Monitoring Implementasi Intervensi Kegiataan Rencana Aksi Strategi Percepatan Penurunan Stunting melalui melalui 8 aksi meliputi Analisis situasi, Rencana Kegiatan, Rembuk stunting, Peraturan Bupati, tentang Peran Desa, Pembinaan Kader Pembinaan Manusia (KPM), Sistem Manajemen data, Pengukuran dan Publikasi stunting serta Reviu Kinerja Tahunan.

“Menurutnya, upaya pencegahan Stunting membutuhkan keterpaduan sinergitas lintas sektor, maka diperlukan intervensi, perhatian dan kehadiran pemerintah daerah di tengah masyarakat.”ungkapnya.”

Ia juga menyebutkan, tujuan pelaksanaan penilaian kinerja ini merupakan untuk mengukur kinerja Pemerintah Kabupaten Kampar dalam memastikan Akuntabilitas Kinerja dan strategi yang bangun serta Pencapaian Daerah dalam Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Kampar.

Menurutnya, Dalam rapat Musrenbang Stunting di Provinsi Riau 29 April 2024, Kabupaten Kampar merupakan dengan Data Penurunan Ini dari 14.50% menurun Menjadi 7,60% dan Kabupaten Kampar mendapat penghargaan dari Pj Gubernur Riau.

“Untuk itu, ini merupkan bentuk keseriusan kita bersama dikabupaten Kampar dalam percepatan Penurunan stunting dan saya berharap camat, Kapus, Bidan serta Kader Pendamping Keluarga Agar selalu memonitor dan Selalu mengawal betul tumbuh kembang anak tersebut.”tutupnya.”(Advetorial)



































































You may also like

Comments are closed.

More in Advetorial