AdvetorialDaerahKab. Kampar

Pj Bupati Mhd Firdaus Dampingi Kunker Gubri Resmikan Jalan dan Serahkan Bankeu Khusus di Koto Kampar Hulu

Bagikan :

Koto Kampar Hulu,(suaraaura.com) – Pj Bupati Kampar Mhd Firdaus SE MM mendampingi Gubernur Riau (Gubri), Drs. H. Syamsuar, M.Si menyerahkan Bantuan Keuangan Khusus (BKK) sekaligus peresmian ruas jalan simpang Muara Takus dan ruas jalan Rokan -Pendalian di dusun Batas dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau kepada kepala desa di Kecamatan Koto Kampar Hulu, Kabupaten Kampar, Jumat (13/10/2023).

“Kunjungan kerja di desa ini dalam rangka penyerahan bantuan keuangan khusus untuk para kepala desa untuk Tahun Anggaran 2023 di Kabupaten Kampar dan ini Kabupaten Kampar sekaligus akan kita resmikan ruas jalan di dusun Batas,” kata Gubri.

“Kami memang ada beberapa kegiatan hari ini di Kampar di samping menyerahkan bantuan keuangan khusus (BKK) kita juga akan meresmikan ruas jalan simpang muara takus dan ruas jalan rokan-pendalian di dusun batas,” ucapnya.



Pada kesempatan tersebut, Gubri menyampaikan bahwa, Pemprov Riau sangat mengapresiasi kinerja dari seluruh desa di Provinsi Riau, termasuk desa-desa di Kabupaten Kampar, sehingga penyaluran bantuan keuangan ke desa menjadi lebih cepat dari penyaluran pada tahun-tahun sebelumnya.

“Hal ini tentunya tidak terlepas dari kerjasama yang baik semua pihak mulai dari tingkat provinsi hingga ke desa termasuk juga dukungan dari badan perwakilan desa tentunya,” ujarnya.

“Khususnya perhatian dan kepedulian Pj Bupati Kampar yang telah mendesak dalam penyiapan usulan dan kelengkapan instrumen desa yang ada di Kabupaten Kampar,” lanjutnya.

Gubernur Syamsuar berharap, atas penyerahan BKK dan ruas jalan yang diresmikan untuk desa ini betul-betul dapat bermanfaat dan memacu kinerja desa untuk terus meningkatkan.

“Kita berharap bahwa upaya yang kita lakukan ini mendapatkan ridho Allah subhanahu wa ta’ala,” harap Gubri.

Untuk diketahui, progam Bantuan Keuangan Khusus (BKK) tahun 2023 ke Desa Bandar Picak sebesar 172 juta, Bantuan untuk meningkatkan kewirausahaan pemuda pemudi sebesar 8 juta, bantuan penanggulangan kemiskinan dan pencagahan stunting desa pulau jambu sebesar 20 juta, Bantuan operasianal posiyandu sebesar 12 juta, Penyerahan modal Bumdes desa pulau Gadang 52 juta, dan bantuan isentif guru tahfis desa Kuok sebesar 24 juta, Sedangkan rincian untuk pembangunan ruas jalan Simpang Muara Takus sebesar 16,7 Milyar panjang 2,44 KM, dan ruas jalan Rokan – Pendalian sebesar 9,45 Milyar panjang 1,33 KM.

Sementara itu Pj Bupati Kampar, Mhd Firdaus menuturkan bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih atas BKK Desa dari Pemprov Riau untuk desa di Kabupaten Kampar. Tentunya dengan adanya BKK Desa ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta melawan kemiskinan dan juga keterbelakangan.

“Oleh karena itu kami berharap bapak kepala desa untuk memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya, tepat sasaran dan tentunya laporan pelaksanaan serta laporan pertanggungjawaban administrasi dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” tuturnya

Firdaus berharap upaya yang dikakukan dalam mempercepat pembangunan desa mampu mewujutkan desa mandiri untuk menuju Riau unggul dan berdaya saing.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala OPD Provinsi Riau, Kepala OPD dilingkungan Kabupten Kampar, Camat dilingkungan Kabupten Kampar, Forkopincam, Kades, Toko Masyarakat, dan Undangan yang hadir.(Advetorial )





































































You may also like

Comments are closed.

More in Advetorial